Buka Special Day HUT RI Ke-75 dengan Istigasah Bersama

0
130
Para Santri saat Istigasah bersama di Maqbarah alm. Kiai Abdullah Sajjad. (16/08/20)

Lubangsa Putri-Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-75, pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) bekerja sama dengan pengurus Wali 9 Daerah adakan acara tahunan Special Day. Termasuk dari rangkaian acara Special Day ini adalah pelaksanaan beberapa lomba yaitu lomba bertelur dalam botol, estafet karet, makan krupuk, melukis pahlawan, rangking 1, lacak sejarah dan lomba hias kamar.

Lomba-lomba tersebut dibuka dengan istigasah bersama pengurus pesantren, ketua Lembaga Semi Otonom (LSO), ketua Organisasi Daerah (Orda), Peserta KKN-DR Riset 2020 dan ketua kamar di Maqbarah alm. Kiai Abdullah Sajjad, masyaikh Annuqayah sekaligus pahlawan kemerdekaan pada Minggu (16/08) Pagi kemarin.

“… yang baru dari lomba Special Day tahun ini adalah lomba hias kamar. kenapa hias kamar? Supaya semua santri lubri juga berjuang untuk menghias kamar masing-masing dengan tema kemerdekaan sebagai bentuk perayaan  kecil-kecilan atas HUT RI ke-75…”ujar Tim Lomba Special Day, Siti Yuliana Agustini.

Sementara Zulfatud Diniyah selaku Sei. Acara bertutur pula, “lelah memang kami rasakan, tapi jika dipikir kembali lebih lelah perjuangan para pahlawan terdahulu yang memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia dari pada kami yang hanya lelah sementara dalam mempersiapkan acara penyambutan HUT RI ke-75 ini. So… biar lelah jalannya, tapi manis juga buahnya.”


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak