CKDK Bersama Komunitas Cinta Buku (KCB) Perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri

0
319

Tepat pukul 06.14 WIB kemarin (03/11), sekitar 15 orang yang merupakan anggota Komunitas Cinta Buku (KCB) Perpustakaan Lubangsa Putri, merapatkan diri untuk kembali melaksanakan aktifitas mingguan mereka.

Walaupun dengan jumlah anggota yang tidak lengkap, kegiatan pagi itu tetap mengalir dan mengasyikkan. Tidak terfokus kepada diskusi buku, dalam setiap kegiatannya komunitas yang baru dirintis pada periode 15/16 ini juga diisi dengan kegiatan edukatif menarik lain. Seperti yang dilaksanakan pagi itu, Cari Kata Dalam Kamus (CKDK) yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah perbendaharaan kata, baik dalam bentuk kata serapan ataupun istilah-istilah asing.

Dikesempatan lain, komunitas milik perpustakaan ini juga melaksanakan kegiatan Jelajah Pustaka. Saling bertukar fikiran tentang buku yang pernah dibaca dan saling berkomentar antara satu dengan yang lain. Nur Fadia Anisah, Ketua Perpustakaan Lubangsa Putri berharap melalui Komunitas Cinta Buku ini, minat baca santri semakin  meningkat. Karena kurang afdhal jika hasil dari bacaan itu hanya disimpan dan menjadi pengetahuan sendiri tanpa didiskuskan dengan yang lain baik melalui lisan ataupun tulisan.


Penulis   : Imroatul Hasanah

Editor    : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak