Dialog Interaktif Bersama Dr. Agus Zainal Arifin

0
633

Lubangsa Putri_Sebagai penyegaran kegiatan bagi pengurus Pesantren, pengurus Lembaga Semi Otonom dan Organisasi Daerah, PP. Annuqayah Lubangsa Putri menyelenggarakan Dialog Interaktif pada Ahad, 28 Januari 2018 bersama Dr. Agus Zainal Arifin, Dosen yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Walaupun lebih masyhur dengan keahliannya di bidang teknologi, wawasan keagamaan Doktor kelahiran Surabaya, 9 Agustus tersebut tidak dapat diragukan. Melalui penyampaiannya yang komunikatif, pemateri membahas panjang lebar kondisi sosial dan keagamaan di lingkungan yang kita hidupi saat ini. Beliau juga menyinggung banyak hal tentang tantangan yang dihadapi oleh ummat Islam, akan keharusannya untuk peka terhadap perubahan sosial dengan terbuka terhadap perkembangan serta berhati-hati atas perbedaan ideologi yang saat ini sangat sulit untuk dikenali.

Selama hampir 2 jam, peserta kegiatan terlihat antusias mengikuti jalannya diskusi. Ketertarikan mereka terhadap tema yang dibahas malam itu, ditunjukkan dalam sesi tanya jawab di akhir acara. Materi yang tersampaikan direspon dalam bentuk pertanyaan berkelanjutan tentang tema yang dibahas.

Ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Faizatin menilai penting kegiatan ini. Menurutnya, pengurus pesantren, LSO ataupun Orda juga butuh asupan energi berupa pengetahuan-pengetahuan baru yang didapat melalui diskusi-diskusi, seminar, workshop ataupun bahan bacaan. Sebab idealnya, sebagai pengurus mereka harus punya nilai lebih dari yang terurus.

“Makanya kami mengimbau kepada seluruh pengurus, baik yang ada di LSO, Orda ataupun organisasi ekstra lainnya untuk tetap aktif dalam beragam kegiatan. Menjadi pengurus bukan lantas melebihi segalanya dari yang diurus. Pengetahuan manusia kalau tidak diasah, jelas akan tumpul”, ujarnya usai acara ini berlangsung.


Penulis: Fadhilatul Aini
Editor: Nuri Khalishatin Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak