Diniyah Usai, Ujian Lembaga Syu’bah al-Lughah al-Arabiyah Diselenggarakan

0
396
Salah satu marhalah mengikuti ujian di ruang terbuka.

Lubangsa Putri-Pengurus lembaga Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah (SLA) selenggarakan ujian dari berbagai tingkatan atau  mustawa , baik i’dady hingga mutaqaddim dengan tiga sesi.

“Tahun ini berbeda dengan tahun lalu.  Jika tahun lalu diserentakkan, untuk tahun ini diselenggarakan dengan tiga tahap atau sesi. Tahap pertama, untuk marhalah i’dady tiga kelas, tahap kedua  untuk marhalah ibtidai. Dan tahap ketiga untuk marhalah mutawasith dua kelas dan mutaqaddim dua kelas. Ujian ini dielenggarakan 1 minggu yang terhitung sejak tanggal 1-7 Desember nanti, dengan jadwal sesi masing-masing marhalah.” Ujar Ketua Lembaga SLA, Luluk Shofiyah Anisah

Pelaksanaan ujian gasal lembaga SLA tidak dibentuk kepanitiaan. namun, langsung berada di bawah tanggung jawab Qismu at-Tarbiyah atau Seksi pendidikan.

“Ujian kali ini seru, soalnya ujiannya di outdoor. bisa lebih santai dan mungkin tidak menegangkan. soalnya tahun ini bersesi.” ungkap Lailatul Badriyah, salah satu anggota lembaga SLA.

Tujuan pelaksanaan ujian, semester gasal tersebut bukan hanya menjadi evaluasi materi yang telah diterima selama setengah periode, akan tetapi juga untuk penilaian tetap tidaknya anggota tersebut dilembaga SLA.

Koordinator Qismu at-Tarbiyah , Zulfiyah menyampaikan “Sistem bagi rapor akhir tahun nanti dan menjadi penentu layak tidaknya tetap di sini, serta di akhir tahun akan ada pembacaan anggota terbaik.” ujarnya.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak