Diskuma Fakultas Tarbiyah, Tumbuhkan Semangat Baru Jelang Hari Aktif Kuliah

0
343

Sejumlah santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang berstatus mahasiswa Fakultas Tarbiyah melaksanakan diskusi mahasiswa pada hari Rabu (25/01) kemarin. Diskusi dengan tema  Pendidikan Pesantren dan Kedisiplinan tersebut berhasil membangkitkan semangat santri untuk  turut serta dalam kegiatan diskusi hingga usai.

Dipandu oleh Atiyatul Karimah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) sebagai koordinator diskusi, kegiatan yang merupakan program pengurus Pendidikan dan Pengembangan Wawasan Keilmuan (P2WK) ini berjalan lancar dan mengasyikkan. 73 % dari seluruh peserta diskusi    turut aktfit menghidupkan suasana dalam diskusi tersebut. “Seru, walaupun kuliah masih belum aktif, otak dan fikiran tetap terasah.” ujar Mustafidah mahasiswa semester VII PAI.

Pengurus P2WK berharap agar kegiatan ini menjadi pemicu semangat mahasiswa khususnya nanti ketika hari kuliah aktif kembali. “Harapan saya melalui diskusi ini santri Lubangsa Putri menjadi santri yang bekulaitas tinggi dengan  intelektual yang tak tertandingi dan dapat menjadi mahasiswa bertatakrama di kampus tatakrama.” Harap Siti Rahmah, mahasiswa semester VII jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) yang saat ini menikmati pengabdian sebagai pengurus P2WK Lubangsa Putri. Satu jam berlangsung, diskusi pagi itu diakhiri dengan tepuk tangan peserta atas kata terakhir yang disampaikan oleh Siti Rahmah.


Penulis : Siti Jamilatul Fitriyah

Editor   :Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak