DQ Laksanakan Khatmil Qur’an Menyambut Tahun Baru 2022

0
217
Anggota DQ saat Khatmil Qur'an Akbar menyambut tahun Baru 2022. 30/12/21

Lubangsa Putri- Pengurus Ubudiyah Lembaga Semi Otonom (LSO) Daarul Qur’an telah laksanakan Khatmil Qur’an menyambut tahun baru Masehi pada Kamis-Jum’at, 30-31 Desember 2021 kemarin.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh Pengurus Daarul Qur’an. “Tujuan kegiatan untuk menumbuhkan kecintaan para santri terhadap al Qur’an. Selain itu, untuk menyambut tahun baru Masehi diharapkan nantinya kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya” ujar Nadhifatut Thaharah, Ketua Lembaga DQ.

Kegiatan ini tidak hanya berlangsung saat menyambut tahun baru Masehi, tetapi juga menyambut tahun baru Hijriyah dan momen penting lainnya. “Sebenarnya Khatmil Qur’an di Lembaga DQ setiap minggu diadakan. Untuk Khatmil Qur’an kali ini, biasanya kami sebut dengan istilah Khatmil Qur’an akbar karena dilakukan dengan tadarus dan saling menyimak bacaan teman-teman santri yang lain.” Ujar Nur Faizah, Koordinator Pengurus Ubudiyah.

Berdasarkan keterangan anggota Daarul Qur’an, kegiatan ini ditutup dengan Khatmil Qur’an Akbar dengan dihadiri undangan pengurus Pesantren, Ketua LSO dan seluruh anggota DQ. “Alhamdulillah, bisa ikut andil dalam kegiatan Khatmil Qur’an Akbar Lembaga DQ. Berharap bisa menjadi jiwa yang lebih besih menyambut tahun baru 2022 ini. Amiin” ujar Mila, santri asal Lenteng tersebut.

Selain itu, malam tahun baru Masehi 2022, Pengurus dan Anggota Lembaga DQ melanjutkan untuk salat Tasbih usai bel tidur. Seluruh anggota DQ bergegas berwudhu’ dan salat Tasbih dengan dilakukan sendiri-sendiri. “Salat Tasbih ini, juga tidak hanya dilakukan tahun ini saja. Biasanya kami sertakan usai Khatmil Qur’an Akbar bagi seluruh Anggota DQ yang tidak berhalangan.” Ucap Nur Faizah.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Zakiyatul Miskiyah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak