dr. As’ad Zainuddin; Jelaskan Tentang Pentingnya Hidup Sehat

0
355

Lubangsa_Pelaksanaan kegiatan Orientasi Penerimaan Santri Baru (Opsaba) pada materi ke-IV dengan tema “Pentingnya Hidup Sehat dan Bersih” mendatangkan dr. As’ad Zainuddin dari Puskesmas Guluk-Guluk.

Kemarin (11/10) Peserta Opsaba mendapatkan pengetahuan seputar hidup sehat di pesantren, dr. As’ad Zainuddin menjelaskan akan pentingnya menciptakan pola hidup sehat dengan menjaga makanan. selain itu ia juga tak lupa mengenalkan cara untuk mencegah berbagai penyakit. “Jangan sembarangan memakai aksesoris, baik memakai sarung serta basuh tangan,” katanya di sela-sela penyajian.

Menurut dr. As’ad Zainuddin ada berbagai gejala penyakit yang sering menular di pesantren, salah satunya TBC, Brongkitis, Merokok, dll. Sebab itulah, sebagai seorang dokter ia menghimbau kepada 219 peserta Opsaba untuk memilih makanan yang sehat, “jaga makanan Anda termasuk dari bahaya-bahaya di dalamnya, seperti pemanis buatan dan pewarna,” katanya.

Sebelum mengakhiri sebuah penyajian tak lupa dr. As’ad Zainuddin memberikan tips menjaga kesehatan dengan cara menguras bak air, membuang sampah pada tempatnya, dan mengubur sampah atau dikenal dengan 3 M.


Penulis: Jamalul Muttaqin

Editor:  Misbahul Munir   

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak