Dua Anggota BPBA Bahasa Inggris Sabet Juara English Funtastic (EF) UMG 2020 Se-Jawa Timur

0
513
Mengharukan: Dua anggota BPBA Bahasa Inggris raih juara lomba speech Contest dan story telling (24/2)

Lubangsa_Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) Bidang bahasa Inggris meraih juara 2 lomba story telling dan harapan 3 speech Contest pada event lomba English Funtastic (EF) 2020 tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) Ahad (24/02) kemarin.

Sebelum ikut serta dalam lomba tersebut BPBA Bahasa Inggris mempersiapkan anggota yang didelegasikan dengan semaksimal mungkin. Baik kematangan diri serta properti-properti yang menjadi persyaratan lomba lainnya. Sayudi selaku pendamping kedua kategori lomba tersebut menuturkan bahwa memang mereka sudah dipersiapkan dengan matang dari awal Januari. Karena lomba yang akan diikuti bukan hanya tingkal lokal melainkan se-Jawa Timur.

Selanjutnya, sebagai ikhtiar semua yang ikut ke Gresik tidak lupa untuk menyambung doa ke maqbaroh K. Ilyas (asta laok, red). “Sebelum pemberangkatan ke Gresik setelah hadiran isya’ pada pukul 08.00 WIB. Kami pergi ke maqbaroh kiai Ilyas,” ungkap pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK), al-Ustaz Moh. Ainurrahman, selaku pendamping. Saat ditemui kru Koran Lubangsa di kantor Diniyah kemarin (25/02).

Rasa senang dan kaget dirasakan oleh Labib Ekhad Muhammed. “Saya sempat pesimis, karena persaingan di sana berat banget yang penampilan peserta sebelumnya punya ciri khas dari pembukaan dan penutupannya, akhirnya udah agak gimana tapi tetap aja berusaha optimis untuk tampil sebaik mungkin demi Lubangsa,” ungkapnya kepada kru Koran Lubangsa saat ditemui di BPBA Bahasa Inggris (25/02).

Muhammad Ifzal Faidlurrahman sebagai peraih juara 2 lomba story telling sangat merasa kegembiraan, prestasi yang diraihnya ini di luar dugaan. “Saya senang dapat mengharumkan nama baik pesantren Annuqayah khususnya daerah Lubangsa yang membentuk diri saya sampai dititik ini,” ungkap santri asal Kalianget itu.

Lebih lanjut, Dodo sapaan akrabnya merasa usaha dan proses selama ini di BPBA bahasa Inggris tidak sia-sia. Memang proses tidak akan menghianati hasil. “Saya berharap kepada semua anggota BPBA Bahasa Inggris untuk tetap semangat belajar, kita sama-sama proses serta bersaing secara sportif diajang lomba-lomba selanjutnya,” pungkasnya kepada kru Koran Lubangsa dengan penuh optimis, saat ditemui di Gazebo kemarin (25/02).


Penulis : Imam Tabroni

Editor : Abd. Aziz 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak