Talk Show KKN-DR Posko XLIX; Kolaborasi Ekologi Kampus dan Pesantren

0
109
K. Moh. Husnan, selaku DPL KKN-DR Posko XLIX saat memberikan cendera mata kepada narasumber, K. M. Faizi. (28/08/20)

Lubangsa Putri-KKN-DR Posko XLIX laksanakan program kerjanya talkshow ekologi yang bekerja sama dengan pengurus Kebersihan dan komunitas Ekologi Lubangsa (EL) dengan tema “Eco Collabaration; harmoni Pesantren dan Kampus ramah lingkungan” yang dinarasumberi langsung oleh K.M.Faizi. (28/08/20)

Siti Yuliana Agustini, selaku Ketua Posko menyampaikan mengenai tujuan utama kegiatan tersebut  “karena Pesantren sebagai salah satu lumbung terbesar untuk melestarikan lingkungan, sekaligus sebagai aset yang mencetak generasi emas di masa depan, baik mereka santri yang berstatus Mahasiswa atau pun tidak,” ujarnya.

kegiatan tersebut diformat dengan kuota peserta yang terbatas. Sehingga konsep tempat peserta pun dibatasi.

“Orang awam buang sampah sembarangan, orang biasa buang sampah ketempatnya, orang bijak tidak sembarangan bikin sampah” jelas K.M. Faizi yang memancing tepuk tangan meriah dari peserta talkshow.

Selain dari penyampaian K.M.Faizi yang menarik, peserta diajak aktif dalam berdiskusi dengan dipimpin langsung oleh Diatul Luthfiyah, selaku pembawa acara hingga acara berakhir.

“Berkali-kali mengikuti seminar atau talkshow yang dihadiri beliau, kami Komunitas EL sangat berterima kasih kepada peserta KKN-DR Posko XLIX yang telah menghadirkan beliau di tengah-tengah kami”. Ujar Nur Hayati, selaku koordinator pengurus kebersihan sekaligus penanggung jawab Komunitas EL.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak