Englis Club Lubri, Semangat Berbagi Bersama Santri

0
428

Lubangsa. Semangat berbagi. Komitmen itulah yang saat ini sedang dijalani oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Jika lembaga Syu’bah Lughah al-Arabiyah (SLA) disibukkan dengan Daurah Ramadhaniyah-nya, lembaga Enghlish Club (EC) kini larut dalam kegiatan serupa, Exciting Course Takes in Ramadhan (Exstar).

Beda format, kegiatan yang akan diselenggarakan hingga tanggal 07 Juni nanti, terlaksana dalam dua bentuk kegiatan, yaitu Karantina dan Kursus. Karantina bagi seluruh pengurus EC, khusunya pengurus baru periode 2017-2018. Kursus bahasa Inggris bagi santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang mendapatkan sanksi skorsing Liburan.

Ulfatul Yusro, ketua Panitia Exstar menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian lembaga English Club terhadap pesantren, mengisi kegiatan bagi mereka, santri yang mendapatkan skorsing liburan. Di samping juga sebagai sarana latihan bagi pengurus EC yang akan menemani anggota selama satu periode mendatang. Selama pelaksanaannya, kursus yang dilaksanakan secara cuma-cuma ini, mendapatkan apresiasi serius dari santri, bahkan mereka mengaku semakin tertarik untuk belajar Bahasa Inggris.

“Pengalaman pertama, dan ternyata menyenangkan”. Aku Ikaatur Rahmah, salah satu peserta Exstar, asal Payudan Guluk-Guluk.

Ketua pengurus PP. Annuaqayah Lubangsa Putri, Faizatin mengaku senang akan apresiasi santri dalam mengikuti kegiatan ini. Ia mengharapkan agar ketertarikan mereka untuk menguasai dan mendalami bahasa Inggris bisa dilanjutkan di hari aktif pesantren nanti.


Penulis: Fadhilatul Aini

 Editor: Wasilah Salim

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak