English Club Kembali Hadiahkan Prestasi untuk Lubangsa Putri

0
676

Lubangsa Putri – Berakhirnya agenda besar Gebyar Lomba Lembaga Semi Otonom (GLLSO) bukan menjadi akhir proses anggota LSO untuk berprestasi tahun ini. Melalui keikutsertaannya dalam English Festival 2019 yang diselenggarakan oleh Association of English Students Universitas Islam Madura Pamekasan, Lembaga English Club  (EC) kembali mempersembahkan kebanggaan bagi PP. Annuqayah Lubangsa Putri (PPA. Lubri).

4 delegasi yang dikutsertakan dalam lomba bertema ‘Improve Your Skill Then Reach Your Dream’ itu berhasil membawa pulang 4 piala sekaligus. Nur Mailin Agustin meraih Juara I Speech Contest tingkat SMP, dalam cabang lomba yang sama Bisyaratul Walidah juga dinobatkan sebagai juara I tingkat SMA sederajat. Sedangkan 2 delegasi yang lain, Muthiatul Jamilah Amanillah sebagai juara I Story Telling dan Ayunda Baqiyatus Shalihah dinobatkan sebagai juara harapan I.

Melalui keberhasilannya dalam event ini, Lembaga English Club berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan anggotanya melalui kegiatan-kegiatan inovatif yang mereka selenggarakan. Prestasi yang dicapai hari ini adalah bukti konkrit bahwa lembaga yang menfokuskan kajian pada pengembangan Bahasa Inggris ini benar-benar serius mendidik kader-kadernya. Karena itu, bagi mereka kemenangan ini bukanlah kemenangan individual melainkan kemenangan universal bagi lembaga English Club, sebab proses untuk mencapai titik itu adalah melalui proses bersama anggota lembaga.

“Luar biasa. Prestasi ini adalah wujud keberhasilan visi pesantren melalui program Lembaga Semi Otonom, antar yang satu dengan yang lain saling melengkapi. Jika kemarin kita unggul dalam bidang Bahasa Arab dan Kutubiyah, maka sebagai penyeimbangnya hari ini dalam Bahasa Inggris,” Faizatin ketua pengurus PPA. Lubri menyatakan kebanggannya ketika diwawancarai.

Dirinya juga mengharapkan, apa yang dicapai hari ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk juga mematangkan kemampuan diri walaupun dalam bidang yang mengharapkan, apa yang dicapai hari ini dapat menjadi motivasi bagi yang lain untuk juga mematangkan kemampuan diri walaupun dalam bidang yang beda.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadlilatul Ayni

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak