English Club Lubri Gelar “Watching Education”

0
431
Suasana "watching education" anggota English Club Lubri (ECL).

Lubangsa Putri-Divisi Education English Club kembali menggelar program “Watching Education” yang bertempat di serambi EC. Program tersebut digelar pada, Sabtu, 07 Desember 2019. Program ini bertujuan untuk melatih kepekaan anggota dalam memahami bahasa inggris serta memberikan contoh logat speaking english yang sebenarnya dan menambah kosakata baru.

“Ada tiga poin yang harus anggota selesaikan setelah nonton bersama. Pertama, mereka harus merangkum cerita tersebut dengan bahasa inggris. Kedua, menemukan sedikitnya sepuluh kosa kata baru. Ketiga, mencari lima poin nilai moral dari film tersebut.” ungkap koord. Divisi Education, Khofiva Lindarsi Farawangsa.

Film 30 Days of Night yang berdurasi 1:46:30 memberikan kesan moral bagi anggota EC. “Film ini bagi saya mengajarkan tentang perjuangan dan tanggung jawab. Sherrif, tokoh utama film, menjaga masyarakat dari monster munfil. Cinta yang dimiliki Sherriflah yang dapat menaklukkan segalanya. Temen-temen banyak yang baper pas nonton film tersebut.” tutur salah satu anggota EC, Novita Robbaniyah.

Film tersebut memang mampu mengolah perasaan penonton. Pasalnya beberapa anggota ada yang terbawa alur cerita, bahkan, tidak sedikit dari mereka yang sampai menangis di akhir cerita. “Watching education” selain mendidik juga menjadi sarana hiburan bagi anggota EC dari sekian banyaknya tugas, baik di pondok maupun di bangku sekolah.


Penulis: Sri Lutfiyana

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak