Formal Adakan Kultum Kemerdekaan

0
122
Pengasuh (K. Muhammad 'Ali Fikri) Menyampaikan Kultum Kemerdekaan

Lubangsa_Malam Ahad (15/08 ) Forum Mahasiswa Lubangsa (Formal) adakan kegiatan yang berkenaan dengan dirgahayu Indonesia ke-76 yang akan berlangsung besok (17/08). Kegiatan tersebut dilangsungkan di MAsjid Jamik Annuqayah selepas shalat jamaah Isya’. Pengurus Formal menghimbau kepada seluruh santri untuk tidak beranjak dari tempatnya. Hal itu di karenakan dalam rangka mendengarkan kultum langsung dari  KH. Muhammad Ali Fikri M. Pd.I. Dan kegiatan tersebut merupakan  pembukaan bagi rentetan acara Formal dalam memperingati hari kemerdekaan.

Suasana pelaksanaan Kultum kemerdekaan bersama pengasuh

Pada acara tersebut Pengasuh menjelaskan bahwa  hari kemerdekaan  adalah sebuah hari yang penuh dengan makna. Di mana kita bisa merdeka dari tangan penjajah, “maka dari itu, bagaimana kita harus mengambil makna sebanyak-banyaknya untuk memperbaiki diri kita kedepannya,” dauh beliau.

Selain itu, Pengasuh juga menjelaskan mengenai makna dari kemerdekaan itu sendiri, di mana  kemerdekaan itu tidak semata bermakna al-hurriah (kebebasan, red) saja, yang hanya semaunya kita, namun kemerdekaan adalah sebuah kebebasan yang harus dibatasi. “Jadi, jika kebebasan tidak dibatasi maka akan saling berbenturan antara satu dengan yang lain,” pungkasnya.


Penulis: Sururi Nurullah

Editor: Moh. Ali Fikri   

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak