Formal Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Istigasah Jadi Kegiatan Perdana

0
117
Ketua Formal, Abd. Mun'iem memberikan sambutan di Maqbarah selatan kemarin (16/8). (Foto: Humas)

Lubangsa-Forum Mahasiswa Lubangsa (Formal) PP. Annuqayah daerah Lubangsa sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-75 dengan Istighasah di maqbarah KH. Ilyas Syarqawi, Ahad (16/08).

Menurut Abd.Mun’em, kegiatan tersebut akan berlanjut pada kegiatan kedua yaitu Dialog Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2020 Senin malam (17/8). Pada kegiatan ini, panitia akan mengundang penyaji KH. Muhsin Amir dan Syaf Antor WR. Kegiatan ketiga, di tanggal 18 Agustus 2020 akan dilaksanakan pentas seni Sanggar Andalas dan Hadrah Banjari Nurul Fata di depan Masjid Jamik Annuqayah.   

Acara dialog akan lebih fokus membahas tentang pejuang kemerdekaan di Annuqayah seperti KH. Ilyas Syarqawi dan masyaikh kita lainnya. “Karena masih banyak para santri yang belum tahu sejarah perjuangan masyaikh kita hari ini, padahal ya beliau masyaikh kita bersama,”tambah Mun’iem saat ditanya di depan kantor redaksi Koran Lubangsa  kemarin (16/8).

“Ini adalah usaha kita bersama dalam mengasah spiritualitas dan untuk merefleksikan HUT Kemerdakaan RI, setelah ini akan dilaksanakan istigasah untuk mengingat pejuang bangsa ini,” tutur Abd. Mun’en disaat memberikan sambutan sebelum istighasah dimulai.

Istigasah dipimpin oleh Moh. Halimi, ketua Seksi Pengurus Peribadatan dan Kepesantrenan (PK). Adapun pembacaan doa dipimpin langsung oleh ustaz Junaidi, ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa.


Penulis       : Abd. Malik

Editor          : Abd. Warits

 

                    

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak