Format Baru Kegiatan Orda

0
416

Lubangsa (27/10)  Salah satu ciri khas Lubangsa yang tidak sama dengan komplek lain adalah ada dan aktifnya kegiatan Organisasi Daerah (Orda). Sejak satu bulan terakhir, kegiatan yang dimotori oleh pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) ini, kembali aktif melaksanakan kegiatan rutin mingguannya.

Ada yang berbeda dari format pelaksanaan Orda pada tahun ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan mingguan orda dilaksanakan setiap hari Jum’at, pada tahun ini serentak dilaksanakan pada malam Jum’at.

“Adanya perubahan jadwal ngumpul mingguan ini adalah berdasarkan hasil avaluasi dari kegiatan orda pada tahun-tahun sebelumnya, juga keluhan dari sebagian ketua Orda atas kesulitan yang sering kali didapati ketika hendak mengumpulkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan mingguan” tutur  St. Rahmah Koordinator Pengurus P2O ketika ditanyakan tentang alasan dirubahnya jadwal kegiatan mingguan Orda.

Mendukung dari maksimalisasi pelaksanaan format baru ini, pengurus P2O bekerja sama dengan pengurus Kamtib untuk turut serta menertibkan seluruh santri agar mengikuti kegiatan Orda. Format baru ini mendapat respon baik dari seluruh pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, karena dengan dilaksanakan pada malam  hari, santri tidak dapat lagi beralasan untuk tidak mengikuti kegiatan Orda.


Penulis       : Imroatul Hasanah

Editor         : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak