Forum Mahasiswa Lubangsa Tunggu Pelantikan Unit

0
423

Lubangsa_ Forum Mahasiswa Lubangsa (Formal) untuk sementara waktu masih belum membuat kegiatan. Ini terbukti, ketika melihat kondisi mahasiswa yang sering disibukkan dengan kegiatan pribadinya, sebagaimana pengakuan Fathur Rozi pengurus KP2 asal Gapura. “Iya, mahasiswa jadi tidak punya aktivitas karena tak ada kegiatan,” katanya dengan jengkel saat ditemui wartawan Koran Lubangsa, kemarin (15/10).

Ibnu Ato’illah, Pesiden Mahasiswa Instika,  mengatakan bahwa kegiatan Formal masih menunggu pelantikan unit. Tetapi, sebagai mahasiswa orang nomer satu di Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Instika, Ato’ tidak mau tinggal diam, meski secara tidak formal dirinya mengaku sering berdiskusi dengan berbagai mahasiswa di kamarnya. “Diskusi secara formal memang harus ada, dan diskusi kultural setiap harinya jangan dipisahkan oleh santri yang berstatus mahasiswa, ” katanya.

Ach. Zamroni Arifin, Wakasi Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK) memaparkan bahwa diadakannya Formal adalah untuk menfasilitasi seluruh keinginan mahasiswa di persantren.

Sedangkan secara struktural Formal itu terdiri adari, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Kordinator Jurusan, serta Seksi-Seksi. Di antara berbagai kegiatan Formal yang peling banyak adalah Diskusi. “Untuk sekarang kegiatan diskusi masih belum ada,” ujar Zamroni Arifin, pengurus yang pernah menjadi mantan Kasi Unit Usaha. “Ini hanya sebatas rencana saja, karena program kegiatannya masih belum ada,” ungkapnya lebih lanjut. Namun, selaku pengurus P2PK Zamroni menginginkan setiap kegiatan diskusi di tempatkan di halaman yang terbuka, seperti di halaman masjid Jamik Annuqayah.

Adapun faktor utama yang menghambat  berbagai kegiatan Formal menurutnya, karena ketidakjelasan pengurus yang menaunginya di tiap jurusan serta adanya berbagai unit baru.


Penulis : Moh. Jamalul muttaqin

Editor: Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak