Lubangsa Putri-Pengurus Lembaga Forum Literasi Santri (Frasa) PP. Annuqayah Lubangsa Putri melaksanakan program baru pada kelas Hakim karya yang diikuti dari beberapa perwakitan komunitas menulis di Lubri (14/01).

Hakim Karya terbuka dilaksanakan dengan pembedahan cerpen karya Nisa Ayumida yang merupakan nama pena dari Roydatun Nisa’ selaku ketua lembaga Frasa. Dengan judul “Masa Tua seorang Jendral”, cerpen yang dimuat di basabasi.co.

Dua komunitas menulis Kompas dan Ajmi menjadi undangan pertama untuk ikut serta membedah karya tersebut. Antusias dari mereka dapat dilihat dari sesi tanya-jawab.

“Cerpennya seru, tapi sesi tanya-jawab lebih seru. Karena mengetahui proses dan tentu ini melatih cakapnya berbicara” ujar Yuliana Putri, selaku perwakilan Kompas.  

“Berbeda, kalau  saya memang penasaran karena karya itu pernah dimuat di Basabasi.co yang itu sangat ketat tahap penyeleksiannya dan tentu honornya besar.” Tambah  Dewi Kayisna, anggota lembaga Frasa.

Sharing dilaksanakan untuk memeperkenalkan kegiatan yang dilaksanakan Frasa. Sebagaimana tutur Ketua lembaga Frasa, Roydatun Nisa’, “Untuk mengembangkan kegiatan menulis dan mengasah cara berpikir anggota Frasa, tentu harus memiliki cara tersendiri, apalagi dalam menumbuhkan konsisten itu seperti melaksanakan kegiatan dengan komunitas lain.”


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nur Fadiah Anisah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here