Godok SDM Pengelola Media Center, PPA Lubri Rutin Gelar Kajian Jurnalistik

0
388
Foto Bersama peserta pelatihan usai kegaiatan perdana, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Lubangsa Putri – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola media center, Pondok Pesantren Annuqayah Lubangsa Putri (PPA Lubri) rutin menggelar kajian jurnalistik yang ditempatkan di ruang kelas Madrasah Diniyah Baramij al-Tarbiyah wa al-Ta’lim (MD. BAW).

Kegiatan yang digagas oleh Wakil Ketua II Bidang Pengembangan Santri tersebut dimentori langsung oleh Pemimpin Redaksi Koran Madura, Syamsuni. Para peserta yang ikut adalah Pengurus Pengembangan Pers, Kru Lubri News, Kru Majalah Yasmine dan Kru Website Lubangsa.

Waka II, Raudlatul Jannah mengatakan bahwa kajian jurnalistik ini rutin dilaksanakan setiap pekan, yaitu pada hari Sabtu. Tujuannya untuk membekali para pengelola media dan Pengurus Pers Lubri ilmu jurnalistik. Termasuk menulis berita dengan baik. Karena hari ini, kita punya website.

“Hari ini Lubangsa sudah bisa up date informasi kegiatan santri melalui media sosial seperti web pesantren, blog, facebook, Instagram dan media sosial lainnya. Kami rasa sangat perlu untuk mengembangkan kemampuan pengelola media-media itu melalui pelatihan seperti yang kita laksanakan kali ini, karena apa yang kita post melalui tangan-tangan pengelola media itu juga menggambarkan identitas dan karter khas pesantren kita”, kata Raudhatul Jannah, Sabtu, 27 November 2018.

Perempuan yang akrab disapa Jejen itu berharap agar program baru ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pengelola media center Lubri. Agar kemampuan mereka semakin terasah dengan baik serta dapat bertanggungjawab sepenuhnya terhadap tugas yang diemban.

Sementara itu, Ketua Pengurus PPA Lubri, Faizatin meminta agar kesempatan langka ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sebelum mengatur dan mengelola media, yang harus diatur dan dipontesikan adalah pengelola medianya. Maka harapan saya untuk Pengurus Pers, kru Lubri News dan anak-anaknya yang lain agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin, karena tidak semua santri mendapatkan kesempatan ini”, harapnya.


Penulis: Fadlilatul Ayni

Editor: Nuri Kh. Nafisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak