Hari Ibu: Santri Lubri Haturkan Karangan Bunga untuk Ibu Pengasuh dan Fasilitator

0
410
Foto bersama pengasuh dan fasilitator usai pemberian karangan bunga oleh panitia. 22/12/21

Lubangsa Putri, Panitia Refleksi Hari Ibu 2021 laksanakan perayaan hari ibu tepat pada malam tanggal 22 Desember 2021 di Halaman PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Perayaan Hari Ibu yang telah terlaksana di tahun ke 3 ini mengangkat tema “Muslimah Cerdas Melahirkan Generasi Emas” yang dihadiri oleh Nyai Shafiyah A.Win dan Ibu Roziqah sebagai fasilitator. Acara ini dikemas dengan tausiyah terkait peran seorang ibu yang begitu penting untuk selalu diingat oleh seluruh santri Lubangsa Putri.

Ketua pengurus mengatakan bahwa “Acara perayaan Hari Ibu ini sebagai simbol bahwa kami (red. Santri Lubangsa Putri) juga menyayangi Ibu Nyai dan Fasilitator yang hadir pada kesempatan malam ini” Ujar Faizatin selaku ketua pengurus. Sebagai bentuk simbolik panitia mempersiapkan karangan bunga untuk dihaturkan kepada Pengasuh Nyai Shafiyah A.Win dan Ibu Roziqah yang diiringi lagu oleh Paduan Lubangsa Putri dilanjutkan dengan foto bersama.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Paduan Suara Lubangsa Putri (PSL) yang menyanyikan lagu untuk Ibu. Juga menampilkan beberapa video motivasi tentang Ibu.

Ibu Roziqoh menyampaikan beberapa hal dalam tausiyahnya terkait bakti seorang anak kepada kedua orang, utamanya Ibu. Beliau menyampaikan awal mula perayaan Hari Ibu dan bercerita beberapa kisah masa Nabi tentang Ibu. Penyampaian tersebut dibawakan dengan khas beliau yang humoris membuat para santri khidmat mendengarkan hingga akhir acara.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Yuliyana Putri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak