Hari Raya Buku Perpustakaan Sukses Terselenggara

0
583

Lubangsa Putri_ Perayaan hari buku sedunia tahun ini, disambut cukup meriah oleh Perpustakaan PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Melalui acara bertajuk Hari Raya Buku, sederet rangkaian kegiatan terlaksana sejak tanggal 13 April minggu kemarin, dan mencapai puncaknya berupa simbolik Perayaan Hari Buku Nasional pada Senin, 23 April 2018.

Acara yang berdurasi ± 3 jam malam itu, diformat cukup unik oleh panitia. Setting acara bernuansa literasi serta rangkaian acara yang tidak formal membuat penonton betah mengikuti rangkaian acara hingga berakhir. Tabur bukur dan kuis edukatif serta nonton film motivasi menjadi rangkaian kegiatan inti selama acara berlangsung, diselingi dengan pembagian hadiah bagi pemeneng lomba tingkat Lubangsa Putri.

Sebagai bagian dari rentetan acara, pengurus perustakaan juga menyajikan testimoni literasi dari masyayikh Annuqayah. Di akhir acara, diputar nominasi video terbaik lomba video maker tingkat Annuqayah yang pemenangnya akan diumumkan bersamaan dengan puncak Haflah Akhir Sanah 2018, Mei bulan depan.

Melalui kegiatan ini pengurus perpustakaan berupaya untuk semakin mendekatkan dunia literasi dalam keseharian santri, mengajak mereka untuk senantiasa cinta buku dan gemar membaca.“Ini merupakan salah satu upaya kami mengakrabkan santri terhadap literasi sebagai wujud mempertahankan  tradisi cinta baca di pesantren”, tutur Nur Fadiah Anisah di sela-sela acara berlangsung.

Melalui sambutannya yang cukup singkat, Ustadzah Faizatin ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri juga mengkampanykan pentingnya membaca bagi santri. Bahwa pada masa dahulu, Islam dibangun dan dibesarkan oleh peradaban literasi dan untuk mempertahankannya saat ini pun dengan merawat dan mentradisikan kegiatan literasi, baik dengan membaca lebih-lebih dapat menuangkannya kembali dalam bentuk tulisan.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak