Harian Lubangsa Laksanakan Bimbingan Menyusun Proker Sebelum Pleno

0
133
Pengurus menyimak penyampaian Bapak Halili KN.

Lubangsa_beberapa hari setelah dilantik, pengurus Lubangsa periode 2021-2023 M. genjot penyusunan progra kerja (proker). Hal tersebut dimulai dari dilaksanakannya pelatihan penyusunan proker yang tak tanggung-tanggung pihak harian menghadirkan tiga tokoh alumni sekaligus yang mumpuni dalam bidang penyusunan proker.

Ketiga tokoh tersebut adalah Bapak Halili KN, Bapak Yussalam dan Kak Danial. Pengurus Harian Lubangsa menuturkan bahwa kegiatan bimbingan tersebut dilaksanakan berdasar saran langsung dari pengasuh. “Beliau mengusulkan kepada kami dalam dawuhnya untuk kita sharing soal proker dengan Pak Halili KN. Setelah kami coba kontak, ternyata beliau siap untuk membimbing kami.” Tutur M. Mahrus Ali selaku Waka I dikepengurusan Harian Lubangsa. 

Dalam proses pelaksanaan pembimbingan proker tersebut, Mahrus Ali menambahkan bahwa pihak Pak Halili mengontak langsung pengasuh. Dari hasil komunikasi tersebut ditentukanlah Pak Yussalam bergandeng dengan Kak Danial untuk membimbing pengurus menyusun proker.

Pada pelaksanaan bimbingan yang berlangsung privat sebab hanya dihadiri segenap harian serta Kasi dan Wakasi masing-masing seksi kepengurusan Lubangsa tersebut, segenap pengurus terlihat alot berdiskusi tentang berbagai hal dan kendala yang mereka hadapi dalam menjalankan roda kepngurusan. Semisal yang diutarakan oleh Sulthan Manarul Hidayat selaku Kasi P2O, “Terkadang ada pengurus yang merasa kurang nyambung dengan keahlian yang dia miliki. Semisal ada yang mampu menulis, ternyata menjadi pengurus PSP. Nah ini sebenarnya juga menjadi masalah dalam kepengurusan.” Jelasnya.

Dalam diskusi tersebut, juga sedikit menjawab keluhan dari Sulthan, Kak Danial mengatakan bahwa unsur pembunuh karakter itu memang memposisikan seseorang yang tidak susai dengan keahliannya. Diskusi seputar proker tersebut kemudian ditutup dengan pembacaan surat Al-‘Ashr yang dipandu oleh Pak Halili KN.


Penulis: Moh. Ali Fikri

Editor: Nuvilu Usman Alatas  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak