Harlah Al Banjari Lubri Ke VI

0
372
Foto Bersama A-EL dan A-Lub dengan Pengasuh Nyai Shofiyah A.Win. 31/12/21

Lubangsa Putri, Al-Banjarai Lubangsa Putri  (A-EL) kembali melaksanakan Hari Lahir (Harlah)-nya yang ke-VI pada Jumat (31/12) yang bertempat di Halaman Lubangsa Putri.

Acara ini dihadiri oleh pengurus pesantren, ketua Kamar dan selurus suporter A-EL Lover’s. Tidak hanya itu, yang menjadi pembeda tahun ini adalah dihadiri langsung oleh Pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri dan Club Shalawat Al-Banjari Lubangsa Utara (Al-Lub).

Konsep Harlah tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan harlah dilaksanakan dua kali yakni pada hari Jumat pagi yang dilaksanakan dengan beberapa rentetan acara yaitu, pembukaan dengan fatihah, shalawat simtuddurar, Sambutan-sambutan, yang pertama disampaikan langsung oleh ketua A-EL, Muammaroh yang dalam sambutannya  menyampaikan “tujuan dengan diadakannya acara ini adalah bentuk syukur kami, sejak 2015 lalu A-EL masih bisa eksis sampai hari ini. Tentu harapan-harapan baik yang menjadi doa besar kami, karena tanpa kalian semua A-EL tidak ada apa-apanya” ujarnya.

Sementara dalam sambutan kedua, Ketua pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri mengapresiasi acara ini dan menyampaikan beberapa kesan yang dirasakan masyarakat ketika mengundang club A-EL untuk mengisi acara diberbagai daerah. Juga menyampaikan harapan-harapan baik untuk A-EL kedepannya “Semoga kedepannya dapat lebih baik dalam segala hal.” Ujarnya.

Sambutan terakhir, disampaikan langsung oleh Pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Ny. Shafiyah, A.Win. dalam sambutannya menyampaikan “kita sangat beruntung sekali punya club shalawat Al-Banjari Lubangsa Putri, karena dengan itu kita bisa mencintai solawat melalui lagu-lagu.” Dawuhnya.

Kemudian, dalam sambutan beliau juga menyampaikan beberapa harapan untul A-EL “selamat ulang tahun yang ke-6 untuk club shalawat al-Banjari Lubangsa Putri, semoga tetap Istiqamah dalam menebar manfaat dan semoga kita semua juga ikut  merasakan indahnya bersolawat bersama-sama”.

Puncak dari rentetan acara tersebut adalah Monentum harlah dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua  A-EL, diwarnai tepukan meriah dan diiringi dengan pelantunan lagu “Mabruk alfa mabruk” yang langsung dipimpin oleh Neng Khatibah an-Nadhiroh berkolaborasi dengan club shalawat Al-Banjari Lubangsa Putri.

Selain dengan acara pemotongan tumpeng, Harlah A-EL juga dimeriahkan dengan penampilan kolaborasi dan sharing bersama club shalawat A-EL dengan Al-Lub.

Sementara acara kedua dilaksanakan Jumat malam Sabtu sebagai bentuk rasa syukur dan bentuk apresiasi terhadap permohonan santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri.

Selain, acara bersolawat bersama, pada harlah malam itu juga diadakan malam penganugerahan Poster terbaik yang dilombakan perkamar dengan bertemakan “Harlah A-EL ke 6”.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul Iman

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak