Harlah Ikragil, Demi (Menolak Lupa)

0
231
Sesi pemotongan nasi tumpeng oleh ketua Ikragil

Lubangsa_(23/08) Ikatan Keluarga Remaja Giligenting (Ikragil) merealisasikan program kerjanya yaitu Peringatan Harlah Ikragil Ke-XXXV yang bertempat di Aula Lubangsa yang dihadiri juga oleh pengurus  (P2O). Dalam sambutannya ketua panitia menuturkan, “Mengingat Harlah Ikragil sangatlah wajib bagi kita agar generasi selanjutnya dapat selalu mengingat (menolak lupa), dan dapat menghargai para pendahulu kita.” Ungkapanya.

Muhammad Zakky selaku ketua Ikragil juga mengatakan mengenai acara tersebut yang gagal mendatangkan penyaji KH. Abdullah Anwar karena beliau sedang berhalangan,“Saya mohon maaf karena penyaji KH. Abdullah Anwar tidak bisa hadir karena sedang berhalangan hingga kalian khususnya anggota baru tidak bisa mempelajari lebih dalam lagi apa itu Ikragil, dan selanjutnya harapan saya bagaimana kita semua bisa membawa nama baik Ikragil maju kedepannya” harapnya.

Dan sambutan yang terakhir ialah kasi P2O, dalam sambutannya kasi P2O sangat mengapresiasikan acara ini dikarenakan Harlah Ikragil tidak jauh dengan hari kemerdekaan Indonesia. Hal ini benar-benar langka dan sangat bermanfaatnya acara ini.  Selain itu, acara tersebut berlanjut dengan pembacaan tahlil bersama yang dipimpin langsung oleh saudara saroji yang dihususkan kepada para sesepuh Ikragil.

Selepas acara tersebut dilanjutkan dengan adanya pemotongan nasi tumpeng, Muhammad Zakki selaku ketua Ikragil dipersilahkan untuk memotong nasi tumpeng, potongan pertama diberikan kepada mantan ketua Ikragil masa bakti 2018-2019 M. yaitu M. Fahri Anggara P. dan potongan kedua diberikan kepada Muhammad Saroji sebagai mantan ketua Ikragil masa bakti 2020-2021 M. Sebagai puncak, acara tersebut ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh saudara M. Fahri Anggara P.


Penulis: Fahril

Editor: Lisyanto

 

      

 

 

 

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak