Hasanah: Penobatan Santri Berprestasi dan Rangking Diniyah

0
250
Santri Tauladan Diniyah. (23/07/2020). Foto: NI

Lubangsa Putri- Penutupan Haflah Akhir Sanah (Hasanah) dan Istighasah Akbar PP. Annuqayah Lubangsa Putri digelar pada Kamis, 23 Juli 2020.

Acara yang dimeriahkan klub salawat al-banjari Lubangsa Putri ini sebagai pamukas dari kegiatan-kegiatan Lubangsa Putri (red. Lubri) masa bakti 2019-2020 M, yang dihadiri oleh pengasuh, seluruh pengurus masa bakti 2019-2020 dan seluruh santri PPA. Lubri. Dalam sambutannya, K. Mohammad ‘Ali Fikri (red. Pengasuh) menyampaikan pentingnya meminta do’a dari orang tua untuk mendoakan kita yang berjihad di pesantren “…bisa sampai tujuan thalabu al-‘ilmi, bukan hanya ilmu, tapi ilmu barokah yang berbuah akhlaq dan ibadah yang bisa dijadikan modal hidup di dunia dan akhirat” ujarnya.

Istighasah akbar merupakan inti acara yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian reward kepada santri berprestasi, tauladan diniyah, ranking diniyah, kamar terbersih dan terkotor, Orda terbaik dan santri terajin mengaji. Adapun santri tauladan diniyah atas nama Nihayatul Masruroh dari Plakpak Pamekasan (marhalah Ula), Unsah dari Soddara Pasongsongan (marhalah Wustha), dan Nurul Aini dari Kertagena Tengah Kadur (marhalah Ulya). Sedangkan untuk Organisasi Daerah (Orda) terbaik adalah Orda Persal dan santri terajin mengaji atas nama Lailatul Hasanah.

“Selamat untuk para santri yang mendapat prestasi malam ini, semoga bisa mengamalkan ilmunya dan bisa lebih baik kedepannya” ucap Anis Sulalah, selaku pengurus Waka II.

Acara ini ditutup dengan pemberian reward kepada para santri yang ranking disetiap marhalah.


Penulis: Nurul Iman

Editor: NFA

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak