Humas Optimis Safari Kordinator Alumni:

0
399

Ajak Orda kerja sama mengumpulkan Kordinator Alumni (Korni) saat liburan ramadhan.

Lubangsa_Pengurus Hubungan Masyarakat (Humas) tadi malam (25/03) adakan rapat tindak lanjut mengenaiKordinator Alumni (Korni) bersama dengan pengurus Waka I, II, dan III serta dihadiri oleh pengurus Penerangan, dan Pembinaan Organisasi (P2O), “saya undang beberapa pengurus yang berkaitan dengan kordinator alumni, seperti pengurus P2O, karena memang menaungi Orda Lubangsa,” kata Sutikno, sebelum rapat berlangsung.

Rapat yang dipimpin oleh Sutikno, Ketua Seksi (Kasi) Humas, merancang berbagai persiapan tentang kordinator alumni, ada tiga agenda, pertama, merancang tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Korni itu sendiri, kedua, merancang tentang hal-hal yang akan dikomunikasikan dengan Korni, ketiga, humas menginginkan di bulan ramadhan Orda bisa mengumpulkan Korni dan mensosialisasikan tugas-tugas dari Korni itu sendiri.

“setiap santri yang mau mondok nanti bisa melalui kordinator alumni ini, baik santri yang bermasalah di Lubangsa, sesuai dengan wilayah masing-masing,” tutur Tikno, sapaan santri asal Gapura itu. 

Terkait dengan Korni, untuk diperbincangkan lebih lanjut, pengurus harian yang paling punya otoritas dalam membimbing persoalan ini juga angkat bicara, menurut Bakir, sebelum kita laksanakan kegiatan di bulan ramadhan, pengurus Humas harus memperjelas siapa saja orang-orang yang ditunjuk sebagai Korni, serta kita harus mengelis dan menanyakan kesiapan menjadi pegurus Korni, menurut Waka I itu, untuk mensosialisakannya Humas bisa memanfaatkan forum Temu Alumni Lubangsa, dengan alasan tersebut membuat pengurus Humas semakin optimis untuk melakukan safari Korni ke berbagai wilayah yang dapat dijangkau.

“saya sepakat dengan apa  yang ditawarkan Humas, pertama, mungkin komunikasi atau menyambung tali silaturrahim setelah kita merancang berbagai hal yang akan kita komunikasikan dengan Kordinator Alumni, kemudian baru Humas mengintruksikan kepada Orda dan menanyakan kesiapannya untuk membuat kegiatan pertemuan di bulan ramadhan,”tutur Jamal, Kasi P2O, saat rapat berlanjut. Hal itu juga diamini oleh Waka I, Maswari memberikan lampu hijau untuk menindak lanjuti, semisal dengan safari Korni untuk membicarakan agenda Korni ke depan.

Akhirnya, rapat baru ditutup setelah mendapatkan persetujuan dari berbagai peserta dengan dua hal yang harus diselesaikan oleh pengurus Humas, pertama, mengadakan rapat dengan Orda serta menanyakan kesiapannya serta membimbing format kegiatannya nanti, kedua, Humas sudah merancang sendiri apa Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan visi-misi dibentuknya Korni yang disesuaikan dengan dawuh pengasuh. “dengan berbagai keputusan tersebut, kami minta kerja sama yang solit antar pengurus,” tutur Muhlis anggota Humas sebelum rapat ditutup.


Penulis       : Moh. Nur Mahmudi

Editor          : M. Fathor Rozi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak