IKRAGIL Gelar Masa Orientasi Generasi Ikragil, P20 Harap Anggota Orda juga Rajin Sekolah

0
292
Ketua IKRAGIL, Moh. Saroji memberikan sambutan kepada seluruh anggotanya.

Lubangsa_Pengurus organisasi daerah Ikatan Keluarga Remaja Giligenting (IKRAGIL) menggelar acara pembukaan Masa Orientasi Generasi Ikragil (MOGI) Selasa siang (01/09). Acara ini diformat dengan bentuk ceremonial yang  bertempat di Masjid Jamik Annuqayah lantai II yang dimulai pada pukul 13.20 WIB yang diawali dengan pembacaan al-Fatihah. Sebagaimana biasanya, hadir pada acara pembukaan tersebut, Ketua seksi Penerangan Dan Pembinaan Organisasi (P2O), yakni al-Ustaz Miftahussurur.

Mengenai tujuan acara masa orientasi generasi Ikragil adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anggota baru sebagai generasi Ikragil dan mengenal organisasi mereka. Senada dengan apa yang dikatakan oleh Imam Tabroni. “Tujuan acara masa orientasi generasi Ikragil adalah untuk memberikan pengetahuan kepada anggota baru dan memperkenalkan organisasi Ikragil, jika sudah kenal maka akan sayang, jika sudah sayang maka akan terus diperjuangkan,” ucap koordinator Steering Commitee (SC).

Mengenai sistem, kegiatan orientasi ini dilaksanakan selama tiga hari. Setiap harinya diisi dengan penyajian dengan empat tema. Keempat tema tersebut adalah selayang pandang Ikragil yang disampaikan oleh KH. ‘Abdullah Anwar, kepesantrenan yang disampaikan oleh al-Ustaz Junaidi, motivasi belajar yang disampaikan oleh bapak Habib, S.Th.I, M.Th.I dan akhlaq seorang santri yang disampaikan oleh K. Moh. Rozin MZ. dan juga penampilan dari para peserta untuk menunjukkan bakat terpendam yang ada di dalam diri mereka.

Demi kemajuan organisasi Ikragil ketua panitia berharap agar semua teman-teman Ikragil harus lebih disiplin. “Kedisiplinan harus kita tanam sejak lahir karena kedisiplinan adalah kunci kesuksesan, dan saya sangat berharap agar para generasi Ikragil menguatkan mental,” ucap Adrial Haq, selaku ketua panitia ketika memberikan sambutan saat itu (01/09). Muhammad Saroji, Ketua Ikragil juga berharap kepada peserta Mogi agar tetap selalu semangat dan pantang menyerah dalam menghadapi segala hal. “Kalian para penerus generasi Ikragil harus pantang menyerah dan jangan mudah minder dalam hal apapun,”ucapnya ketika memberikan sambutan kepada peserta Mogi.

Kasi P2O sangat berharap kepada teman-teman Ikragil untuk semangat dan rajin untuk sekolah. “saya berharap kepada sahabat-sahabat Ikragil untuk semangat dan rajin untuk sekolah karena kalian sudah jauh-jauh datang dari pulau untuk mencari ilmu dengan sungguh-sungguh,” pungkasnya ketika memberikan sambutan saat itu (01/09).


Penulis : Mufid Ary Muslih

Editor   : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak