Ikragil Laksanakan Pembacaan Ratibul Haddad Bersama

0
82
Pengurus dan anggota Ikragil fokus saat acara pembacaan ratibul haddad. (Foto :Ikragil)

Lubangsa_Ikatan Keluarga Remaja Giligenting (Ikragil) melaksanakan acara pembacaan Ratibul Haddad bersama (6/10). Acara ini melibatkan seluruh pengurus dan anggota yang bertempat di Masjid Jamik Annuqayah bagian dalam. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu satu kali.

Kegiatan ini merupakan program kerja pengurus organisasi daerah Ikatan Keluarga Remaja Giligenting (Ikragil) seksi Pendidikan dan Keagamaan (PDA). Dalam pembacaan Ratibul Haddad dipimpin langsung oleh pengurus Ikragil yakni Imam Baihaki.

Di akhir kegiatan Saudara Imam Baihaki mengaku bahwa memimpin gerbat di organisasi adalah pelajaran berharga sebelum terjun ke masyarakat. “Sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besarnya, kurang fasih dalam memimpin Gerbat (Gerakan Batin), karena saya ini baru pertama kali memimpin pembacaan Ratibul Haddad, kedepannya jika saya masih diberi amanah untuk memimpin lagi saya akan pelajari lebih dalam lagi,” tuturnya. 

Pengurus Ikragil menyampaikan bahwa kegiatan gerbat ratibul haddad ini bertujuan agar pengurus dan anggota mampu menyerap, memahami makna dan manfaat membaca Ratibul Haddad. Ahmad Ubaidillah, pengurus Ikragil sekis PDA berharap kegiatan gerbat ini bisa terus istiqamah dilaksanakan selama 1 periode kepengurusan Ikragil.


Penulis : Muhammad Ali Yasin

Editor : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak