IKRAGIL Selenggarakan Sekolah Organisasi, Bentuk Generasi Penerus

0
382
M. Fathor Rozi, Pengurus P2O menjadi pemateri di acara Sekolah Organisasi (SO) Ikragil

Lubangsa_Selasa siang (13/02) Pengurus organisasi daerah Ikatan Keluarga Remaja Giligenting (Ikragil) menggelar acara Sekolah Organisasi (SO). Acara ini diformat dengan bentuk ceremonial bertempat di Aula Lubangsa. Kegiatan dimulai pada pukul 13:20 WIB diawali dengan pembacaan al-Fatihah. Sebagaimana biasanya, acara siang itu mengundang pengurus Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O), yaitu al-Ustaz Miftahussurur.

Tujuan acara Sekolah Organisasi (SO) adalah untuk memberi pengetahuan tentang organisasi secara khusus guna mencetak kader-kader yang mampu mengemban amanah organisasi kedepan. Senada dengan apa yang dikatakan oleh Moh. Hamdani. “Tujuan sekolah organisasi ini adalah untuk memberi pengetahuan tentang organisasi secara khusus guna untuk mencetak kader-kader yang mampu mengemban amanah organisasi kedepan, sehingga dapat membawa IKRAGIL ini lebih maju,”ungkapnya selaku ketua panitia ketika sambutan siang itu.

Sedangkan sistem yang digunakan adalah sistem penyajian yang dilaksanakan selama empat hari dari selasa (11/02) sampai hari Jumat (14/02). Setiap harinya diisi dengan penyajian dan memiliki empat materi, yaitu leadership, administrasi, kebendaharaan dan Manajemen. Pendalaman materi juga digunakan untuk lebih meningkatkan pemahaman peserta. Senada dengan apa yang dikatakan oleh al-Ustaz Fahri Anggara Putra, selaku pengurus bagian Dewan Perwakilan Anggota (DPA). “pendalaman materi ini penting untuk lebih memberi pemahaman kepada para peserta,” ungkapnya.

Ketua IKRAGIL, Muhammad Saroji mengharap kepada peserta sebagai kader untuk meneruskan masa depan IKRAGIL agar tetap mempertahankan lebih-lebih jika dapat memajukannya. Al-Ustaz Miftahussurur juga berharap kepada peserta yang juga merupakan generasi penerus agar tetap memperjuangkan pejuangan para pejuang organisasi IKRAGIL sejak tahun 1986.


                                        

Penulis : Mufid Ary Muslih

Editor   : Abd. Warits  

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak