Iksabad Bermasyarakat, Laksanakan Khataman Al-Quran Berjamaah

0
156
suasan Khatmil Qur'an Iksabad

Lubangsa_Rabu, (25/04) Ikatan keluarga Santri Batang-Batang Dungkek (Iksabad) kembali melaksanakan kegiatan Khatmil al-Quran secara berjamaah di kediaman Bapak Adam, desa Totosan. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan diberbagai mushalla atau masjid.  Ada tiga masjid atau musala yang jadi sasaran panitia Iksabad Mengaji dan Mengabdi, hal itu bertujuan untuk lebih mendekatkan santri dengan masyarakat melalui program yang positif, “Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami (Iksabad) karena bisa melaksanakan kembali acara khatmil Qur’an pada bulan Ramadan, dan juga kegiatan ini bisa menjadi media bagi para santri untuk bisa berbaur langsung dengan masyarakat,” ucap Riyanto, salah satu SC panitia acara.

Khataman yang direncanakan berjalan selama empat hari ini dimulai dari pagi secara berjamaah, dan sebelum masuk waktu Dzuhur pelaksanaan khataman ditargetkan bisa selesai. Hal itu sebagai bentuk upaya panitia agar tidak mengganggu masyarakat saat istirahat di siang harinya. “Siang biasanya menjadi waktu istirahat bagi masyarakat, jadi sebisa mungkin kegiatan khataman ini bisa selesai sebelum adzan dzuhur”. ungkap salahseorang panitia yang mengikuti kegiatan tersebut.

Khataman pun berlangsung khidmat, semua panitia dan anggota cukup kompak menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan buka bersama yang bertempat di kediaman Bapak Untung yang merupakan masyarakat didaerah tersebut.


Penulis; Faiki Hakiki

Editor; Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak