Iksaj Adakan Mutalaah Organisai Bagi Anggota

0
93
SEMANGAT: Penyaji (Abdul Holil, red) saat memberikan penyajian administrasi bagi anggota baru Iksaj 2/10 kemarin.

Lubangsa_Organisasi Ikatan Santri Annuqayah Jawa (Iksaj) mengadakan acara Mutalaah Organisasi yang dilaksanakan pada jum’at, (2/10) bertempat di Aula Lubangsa, yang langsung mendatangkan senior Iksaj serta penyaji dari luar Iksaj, yaitu Moh. Khalili, S.Pd.I selaku mantan Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O).

Acara tersebut bermula dari pagi sampai malam hari. Sebagaimana yang disampaikan oleh Moh. Hafil Mangkudilaga selaku ketua Iksaj, dalam sambutannya bahwa acara ini akan berlangsung selama sehari, yaitu mulai pagi, sore dan malam.

Dengan demikian, Pak Raden—sapaan akrabnya berharap kepada seluruh anggota Iksaj untuk menyimak dengan baik agar apa yang disampaikan oleh penyaji mampu terekam dengan baik. “Untuk siang kita istirahat,” ungkapnya di sela-sela sambutannya.

Labih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa dengan adanya acara ini, anggota ataupun pengurus mampu menjadi pelopor yang baik demi berkembangnya Iksaj kedepan. Sehingga apa yang dicita-citakan bersama mampu terwujud sesuai dengan keinginan kolektif di internal organisasi. Dengan begitu dia juga menginstruksikan kepada panitia untuk lebih berkerja ekstra. “Demi tujuan bersama,” tambah santri asal Silo Banteng, Situbondo tersebut.

Hal senada juga dipaparkan Nuril Fawait selaku ketua panitia, bahwa acara ini hanya untuk anggota upaya mengetahui organ-organ organisasi yang sesungguhnya. Juga—Nuril—sapaan karibnya juga menambah, acara ini akan membahas sejarah Iksaj mulai dari awal berdiri dan sampai sekarang yang disampaikan oleh Ahmad Fuad Hikam, juga, dia menambah, administrasi di Iksaj oleh Abdul Holel serta manejemen organisasi oleh bapak Moh. Khalili, S.Pd.I. “Ini untuk pembelajaran,” pungkasnya mengakhir sambutannya.


Penulis: Muhtadi.ZL

Editor: Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak