Iksaj; Bagi-Bagi Takjil di Tanggal Ganjil

0
113
Gambar
Antusias: Santri memberikan takjil

Lubanga_Iksaj kembali melanjutkan serentetan kegiatan yang bertajuk Safari Ramadan. Pada Senin sore, (03/05) melaksankan kegiatan Bagi-Bagi Takjil di pertigaan menuju kantor kecamatan Ledokombo. Lokasi tersebut sengaja dipilih karena dianggap staregis oleh panitia. Sehingga 500 takjil berupa es campur ludes dengan waktu yang singkat.

Ahmad Solihen selaku ketua panitia, mengungkapkan rasa syukurnya karena acara yang sangat membutuhkan tenaga tersebut bisa terlaksana dengan maksimal. Lihen—sapaan akrabnya—banyak mengapresiai kinerja panitia Safari Ramadan dan anggota Iksaj yang juga turut serta ke lokasi untuk memberikan takjil. “Tentunya saya sebagai ketua panitia sangat berterima kasih atas kinerja panitia,” ucapnya ketika ditemui usai kegiatan.

Selain itu, santri asal Ledekombo tersebut, mengatakan bahwa semua takjil habis dibagikan ke seluruh orang-orang disekitar dan yang lewat. Masing-masing setiap orang yang lewat mendapat jatah takjil satu bungkus. Hal ini diungkapkan oleh Moh. Waqid Abdillah, “Setiap orang mendapat 1 bungkus saja.” Ungkap santri yang akrab disapa Waqid terebut.

Kegiatan tersebut menurut Zainul Kholil menghabiskan dana sebesar empar ratus ribu rupiah. Sehingga dari uang tersebut terkumpul takjil yang berjumlah 500 buah. Jumlah tersebut yang dibawa ke lokasi untuk dibagikan kepada mayarakat Ledekombo. “Dana yang dihabiskan mencapai 400 ribu, dari itu kita bisa mendapatkan takjil sebanyak 500,” ujar Bendahara panitia Safari Ramadan.


Penulis: Ikrom Firdaus

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak