Iksapansa Terus Pertahankan Prestasi

0
321

Organisasi Ikatan Santri Pamekasan Sampang (Ikspansa) berdiri di tengah kompetisi organisasi daerah (orda ) di PP. Annuqayah daerah lubangsa sudah 25 tahun lamanya. Sudah ada banyak penghargaan yang telah di raihnya, termasuk pemenang mading terbaik di Orda Award pada tahun 2000-an. Mading tersebut bernama mercusuar.

Berganti tahun, juga akan berganti kepeminpinan. Termasuk ketika masa kepemimpinan Nurul Ulum,  2013-2014, yang mendapatkan prestasi orda terbaik ke-3 setelah Ikstida dan Iksaputra.

Torehan prestasi organisasi yang dibawa oleh kepeminpinan santri asal Pakong, Pamekasan itu, dilanjutkan pada masa kepeminpinan Ainun Sholeh periode 2015-2016, yang mendapatkan juara 1 dalam lomba drama se-Lubangsa.

Tak heran gerakan baru, yang muncul dari organisasi tersebut, semakin membuat tampak kepermukaan. “Alhamdulillah, diam-diam, sakali saja langsung puncak,” ujar Feri Aguswadi, santri asal  Kadur, Pemekasan, yang menyutradarai lomba drama tersebut.

 Mempertahankan prestasi organisasi tersebut, terus dilakukan oleh kader-kadernya. Termasuk yang meminpin organisasi pada tahun ini. Mahrus Shaleh, Ketua Iksapansa 2016-2017 memaparkan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan terus mempertahankan beberapa prestasi yang didapat. “Pada tahun ini, ada banyak acara yang digelar. Dan saya akui bahwa semangat anggota semakin meningkat dan aktif. Terutama saat program diskusi,”papar santri asal Kadur, Pamekasan itu.


Penulis : Ustman

Editor  : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak