Iksaputra Adakan Buka Bersama di Bulan yang Penuh Makna

0
146
Persiapan Buka Puasa pada 10 Muharram 1443 H.

Lubangsa_Pengurus Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) mengadakan acara buka bersama dalam rangka memperingati hari Asyura (10 Muharrom, red.), kegiatan tersebut  dilaksanakan di halaman Masjid Jamik Annuqayah pada hari Kamis (19/8). Acara yang melibatkan seluruh anggota dan pengurus Iksaputra itu berlangsung dengan penuh khidmat. Diawali dengan pembacaan surah Yaasin yang dipimpin oleh Saudara Moh. Faiqul Khair selaku Wakil Ketua Iksaputra.
Moh. Muslim, salah satu anggota Iksaputra asal Pasongsongan menuturkan bahwa ia begitu antusias mengikuti acara buka bersama itu. Dia memaparkan bahwa acara buka bersama itu adalah acara yang dinanti-nanti setelah buka bersama 1 Muharrom, juga bagaimana dalam pemaparannya juga menyampaikan bahwa acara buka bersama itu memberikan dampak positif bagi hubungan silaturrahim antar anggota dan pengurus. “Karena ketika saya datang pada acara itu, saya merasakan adanya sebuah chemistry yang begitu kuat antar pengurus dan anggota Iksaputra.” Terangnya.
Perihal buka bersama tersebut ketua Iksaputra, Habiburrohman menuturkan bahwa buka bersama 10 Muharrom dengan konsep yang berbeda dengan buka bersama pada sebelum-sebelumnya, acara tersebut merupakan acara hasil kerja sama antara pengurus, masyarakat dan alumni Iksaputra. “Hal itu dilakukan karena kami ingin mereka (masyarakat dan alumni Iksaputra,red.) lebih mengenal kegiatan Iksaputra yang bermanfaat, dan nilai kemanfaatan inilah yang menjadikan Iksaputra tetap sustainable.” Jelas ketua Iksaputra Masa Bakti 2021-2022 M. itu setelah diwawancara pasca acara.
Ucapan senada juga diucapkan oleh Saudara Taqiuddin, pengurus Iksaputra seksi Hubungan Masyarakat (Humas). Ia mengatakan bahwa acara tersebut merupakan acara yang cukup besar karena pada acara itu mengucurkan dana yang cukup besar nominalnya meskipun acara buka bersama itu tidak ada dalam program kerja pengurus Iksaputra. “Memang betul, acara buka bersama itu dilaksanakan dengan cukup besar, karena 98% anggota Iksaputra hadir saat acara tersebut digelar.” Papar pria kelahiran Ambunten tersebut. Alhasil, setelah anggota dan pengurus Iksaputra selesai menyantap hidangan, acara buka bersama itu pun diakhiri dengan sesi foto bersama.


Penulis: Mohammad Jamil

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak