Iksaputra Adakan Pelatihan Ubudiyah

0
107
Fokus: Anggota Iksaputra khusuk mengikuti arahan penyaji (Moh. Ramdlan)

Lubangsa_Pengurus Ikatan Santri Pantai Utara (Iksaputra) seksi Pendidikan dan Peribadatan (P2) merealisasikan program kerjanya yaitu Pelatihan Ubudiyah. Program ini pada awalnya akan dilaksanakan setelah Sekolah Pers yaitu salah satu program dari Penerbitan Pers Iksaputra (PPI). Akan tetapi, ada perubahan dari hal tersebut, sehingga Pelatihan Ubudiyah ini di realisasikan pada(20/12), yang bertempat di Masjid jami’ Annuqayah lantai II.

Program ini adalah program rutin yang di naungi oleh (P2), dan juga program ini di handle sendiri oleh seksi P2. Habri Uval selaku Kordinator P2. Mengkonsep program tersebut selama sehari semalam, dimana isi dari program tersebut pelatihan/praktek wudu’ dan shalat. Al-uztaz Moh. Ramdlan selaku penyaji pada program tersebut mengatakan “Islam itu simple, maka setiap ibadahnya jangan dibawa was-was,”ungkapnya. Acara tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan oleh pengurus seksi P2.

“Program ini adalah program tahunan kami, namun untuk tahun ini . Program  ini, hanya dikhususkan kaepada seluruh anggota baru Iksaputra dan juga anggota terpilih “ Moh. Nuruddin selaku anggota seksi P2 menyampaika ketika di wawancarai. “Semoga dilaksanakannya kegiatan Praktek Ubudiyah dapat menyempurnakan amaliyah sehari-hari anggota Iksaputra lebih khusus untuk anggota baru” Ucap ketua Iksaputa ’20-’21, ketika di wawancarai di kamarnya B/23.


Penulis: Riyanto

Editor: Muhtadi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak