Iksaputra Laksanakan Khatmil Quran dan Musyawarah Bersama Simpul Alumni

0
63
Suasana Musyawarah Iksaputra bersama Bapak Ali Mufti, Ketua Simpul Alumni.

Lubanbsa_Selasa (21/04) Ramadhan Berkah Bersama Iksaputra (RABBI) telah sukses melaksanakan Khatmil Quran kedua, yang bertempat di kediaman saudara Rohidul Umam, Basoka, Rubaru, Sumenep. Kegiatan ini dihadiri oleh anggota, pengurus, maupun alumni yang turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Pada kesempatan khatmil kedua tersebut, Iksaputra melanjutkan rapat bersama beberapa simpul alumni untuk membicarakan kegiatan yang akan diselenggarakan selama libur Ramadhan berlangsung hingga seputar Iksaputra ke depan.

Ketua Iksaputra, Imron Efendy menuturkan Khatmil Quran yng dilaksanakan saat ini dikonsep agar tidak hanya menyentuh sisi keubudiahan saja, namun juga mengeratkan koordinasi dengan anggota, pengurus, alumni, dan masyarakat umum. “Tujuan kami melaksanakan Khatmil Quran di libura n Ramadhan ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaaan kepada Allah SWT., karena keberkahan saat khatam al-Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya. Di samping itu kami juga mempunyai angenda khusus yaitu musyawarah dengan Simpul Alumni yang Alhamdulillah, ketua Simpul Alumni bisa berkenan hadir di tengah-tengah kita saat ini yaitu bapak Ali Mufti Ahmad. Semoga saja fadhilah yang akan kita dapat di bulan puasa ini lebih komplit dan berlipat-lipat. Sebaiknnya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini.” Ujarnya.

Sementara itu Asrori, salah satu Alumni Iksaputra juga mengatakan, “Saya merasa sangat bangga kepada anggota Iksaputra yang saat ini meskipun berada di tengah-tengah zaman yang serba canggih dan instan. Namun, masih bisa menyempatkan diri untuk mengisi kecerdasan spiritualnya karena manusia terbaik adalah mereka yang memiliki ihtimam yang sangat besar terhadap al-Quran. Dijadikannya al-Quran sebagai pengobatan terhadap kegalauan hanya dengan istiqamah membaca al-Quran di era yang sudah serba instant.” Tutur Alumni yang berdomisili di Basoka Rubaru tersebut.

Saudara Moh. Fahmi selaku ketua Panitia dalam acara RABBI kali ini menuturkan bahwa selama bulan Ramadhan Khatmil Quran akan di salaksanakan sebanyak tujuh kali di lima daerah, yakni; Ambunten, Pasongsongan, Dasuk, Rubaru dan Partisipan, sedangkan yang dua kali untuk alumni yaitu Bapak Maswari di Prancak dan Bapak Asrori di Rubaru. Tujuan besar dari diadakannya khatmil Quran ini adalah dalam rangka mendapat ridha dari Allah SWT. selain itu juga dalam rangka menyukseskan visi-misi Iksaputra sebagai organisasi yang seharusnya memberikan kegiatan-kegiatan yang positif kepada anggotanya. Karena di waktu liburan, yang dikhawatirkan oleh para alumni dan pengasuh adalah hal-hal yang sangat rawan membuat santri menjadi berperilaku tidak baik. Bapak Ali Mufti Ahmad Juga menginkan kegiatan RABBI ini bisa memberikan dampak positif terhadap anggota Iksaputra, “Bagaimana kemudian RABBI kali ini dapat menyentuh para anggota, alumni dan masyarakat agar pada kegiatan mendatang Iksaputra mendapat apresiasi penuh dari elemen-elemen tersebut.” Pungkasnya ketika rapat berlangsung di kediaman Rohidul Umam.


Penulis; Moh. Rianto

Editor; Imron Efendy 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak