Iksat Bangun Relasi Pengabdian Masyarakat melalui Khatmil Qur’an

0
248
Suasana Khatmil Iksat

Lubangsa_Sabtu, (24/04) Sebagai bentuk mengisi liburan Ramadan, Ikatan Keluarga Santri Annuqayah Talango (Iksat) kembali melaksanakan Khatmil Qur’an yang bertempat di dusun Palasa desa Gapurana. khatmil Qur’an tersebut dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama dilaksanakan di kediaman bapak Rusdi, sedangkan tahapan yang kedua dilaksanakan di kediaman Saudara Zainur Rahman. 

Kegiatan khatmil Qur’an ini tidak hanya diikuti oleh para anggota Iksat, melainkan juga ada sebagian alumni dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, pada kegiatan Khatmil Qur’an yang kedua dihadiri oleh ketua Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Talango bapak Sunanto.

Foto BErsama Alumni setelah Khatmil Qur’an

Beliau menyampaikan apresiasi yang besar kepada Iksat karena mengadakan kegiatan positif yang telah dicanangkan di bulan suci ini. Menurutnya, Iksat tahun ini mampu membangun media pengabdian masyarakat sebagai bentuk nyata dari prinsip kesantrian. Hal itu terbukti dengan diundangnya Iksat untuk memimpin khatmil Qur’an kali ini. “Tahun ini, Iksat sangat bagus pengabdiannya,” tuturnya dengan senyum.

Setelah itu, khatmil Qur’an dilanjutkan dengan buka bersama yang kemudian diakhiri dengan shalat maghrib berjama’ah di rumah saudara Zainur Rahman atau yang akrab dipanggil Mamang. 


Penulis; Mamang

Editor; Nuvilu Usman Alatas

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak