Iksat Hadirkan Alumni dalam Acara Khatmil Quran

0
59
Khatmil Qur'an yang dilaksanakan Iksat dengan Alumni

Lubangsa_seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, Ikatan Santri Annuqayah Talango (IKSAT) mengadakan Khatmil Qur’an yang pada tahun ini. Pengurus Iksat mengupayakan Khatmil Qur’an tersebut setidaknya akan terlaksana lebih dari empat kali, yang mana selain khatmil yang dilaksanakan Pengurus Iksat tersendiri, juga ada beberapa undangan dari para wali santri mengadakan khatmil Qur’an yang di dalamnya diikutsertakan anak anak Iksat.

Acara khatmil Qur’an pertama tersebut ditempatkan di masjid Baitu ‘Amal Talango yang dimulai dari jam 08:30 sampai setelah ashar. Khatmil tersebut tetap menggunakan konsep sebagaimana khatmil-khatmil sebelumnya yang mana sebagian dari juz Al-Quran itu dibaca secara individu dan sebagiannya lagi dibaca dengan menggunakan pengeras suara

Tercatat ada sekitar 20 orang yang diantaranya juga terdiri dari alumni Iksat itu sendiri. “Kegiatan khatmil ini sangat bagus untuk diadakan pada tahun-tahun berikutnya, selain untuk menghiasi bulan Ramadhan dengan bacaan Al-Quran juga teman teman Iksat juga dapat ngumpul bersama untuk sekedar berembuk rembuk hangat mengenai acara inti dari Iksat itu sendiri.” Ungkap Dion sebagai salah satu alumni yang ikut nimbrung dalam acara tersebut.


Penulis; Daniel Patria Zaidir

Editor; Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak