Ikspansa Sukses Adakan Kegiatan Pelatihan Menejemen Organisasi

0
360

Pengurus Ikatan Santri Annuqayah Pamekasan Sampang (Iksapansa) pada Senin hingga Kamis (6-9/2) telah merealisasikan salah satu program kerjanya yaitu Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) yang bertempat di kelas XII IPA MA 1 Annuqayah.

Acara yang dikemas dengan sistem penyajian itu menyajikan banyak materi, materi kepemimpinan difasilitatori oleh Readi Kafa, sedangkan materi kesekretariatan diisi Masduki, dan materi kebendaharaan oleh Mahrus Sholeh.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang baik bagi anggota Ikspansa, sebab setiap kali penyajian peserta tidak ada yang absen dan semua peserta menyimak penyajian dengan saksama. “Alhamdulillah teman-teman sangat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan ini, mereka aktif di dalam forum,” tutur Abd. Mun`iem, Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Selain itu, Moh. Mahrus Sholeh, Ketua Umum Iksapansa mengaku bangga atas lancarnya kegiatan tersebut “Semoga ini menjadi modal awal untuk terus berkreasi dan mengembangkan skiil yang ada pada diri mereka (anggota, red) masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan yang menelan dana hampir Rp. 500.000 itu, bukanlah jumlah yang sedikit mengingat keuangan IKSAPANSA kian menipis. Namun, berkat perjuangan serta sumbangsih dari segenap panitia acara tersebut dapat berjalan dengan mulus.

“Demi kebaikan anggota semuanya akan kami usahakan selagi mampu,” ujar Ainun Sholeh. Ia juga menabahkan bahwa masalah dana tidak menjadi suatu yang dianggap sulit dan tidak mengadakan acara. Tetapi yang sulit menurutnya memotivasi anggota untuk terus berproses.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari itu, akhirnya ditutup dengan memberikan penghargaan kepada peserta terbaik yang aktif serta serius selama kegiatan berlangsung. Sebagai  terbaik I diraih Tarmidzi Anshari, terbaik II Moh. Ilmi Zayyad dan Zaki Zulkarnain sebagai terbaik III.


Penulis  : A.M/A.R. Rep.

Editor    : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak