Ikstida Gelar Dua Refleksi dan Bukber di Tanggal 10 Muharram

0
66
Suasana Pelaksanaan Refleksi Kemerdekaan dan 10 Muharram menjelang maghrib.

Lubangsa_Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) adakan buka bersama (Bukber) bulan Muharram pada hari Kamis (19/08) sore di halaman Blok B. Ach. Faqih selaku Kordinator Divisi I menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama tersebut dilaksanakan oleh pengurus Ikstida, “Acara tersebut langsung ditangani pengurus Divisi I secara langsung,” ujarnya.
Kegiatan ini dilangsungkan melalui kerjasama antar ketua otonom untuk mengkordinir anggota Ikstida. Sebagaimana tradisi di setiap tahunnya saat melakukan buka bersama di bulan Muharram dana yang dikeluarkan diperoleh dari sumbangan anggota, “Dalam sumbangan tersebut setiap anggota sepakat untuk menyumbangkan uang sebesar tujuh ribu rupiah perkepala,” pungkas Faqih. Menurut Holis, “Sumbangan sebesar itu biasanya sudah mencakup untuk konsumsi makanan dan minuman,” ucap salah satu anggota Ikstida asal Batang-Batang.
Sambil lalu menunggu kumandang azan, pengurus Iktida juga gelar refleksi. Ada dua refleksi yang jadi tujuan yakni refleksi kemerdekaan sekaligus tahun baru Islam yang ke 1443 H, di mana dalam kesempatan tersebut diisi oleh salah satu pengurus DPA Ikstida yaitu oleh Nailus Shafi. 


Penulis: Sururi Nurullah

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak