Ikstida Gelar Guki Dan Mahakarya Di Akhir Periode

0
285
Saat pembacaan do'a penutup acara pembukaan Guki dan Mahakarya Ikstida

Lubangsa Putri– Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (IKSTIDA) melaksanakan pembukaan acara pamungkasnya yaitu Gubuk Kreasi (GUKI) dan Mahakarya  pada hari sabtu (13/03) di Halaman Lubangsa Putri.

Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia Guki dan Mahakarya, seluruh  anggota Ikstida sekaligus seluruh ketua Organisasi Otonom yang berada dibawah naungan orda Ikstida.  Lu’lu’ul Mukarramah (21), Master of Ceremony (MC) membuka acara dengan pembacaan ummu al-furqan sekaligus membacakan rentetan acara yang akan berlangsung.  Usai pembacaan Ummu al-Furqan, Syarifah Shofia Yulian Bs (15)  salah satu anggota baru Ikstida melantunkan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan mars  Ikstida dan Lagu Mordheje. Dalam hal ini dipimpin oleh Imroatul Imaniyah (20), Ketua  Club Paduan Suara Ikstida (PARADA).

Siti Nashifah Aviana (21) menyampaikan “Konsep Guki dan Mahakarya Ikstida tahun ini tidak jauh berbeda dengan konsep Guki tahun sebelumnya hanya saja Guki dan Mahakarya tahun ini dilaksanakan selama 2 hari. Hal ini berdasarkan rekomendasi waktu  yang diberikan pengasuh kepada panitia namun hal ini tidak mengurangi kualitas lomba dan kesemangatan kami dalam melaksanakan acara inti orda Ikstida. lomba akan dimulai pada hari senin  (15/03) sampai hari selasa (16/03).” Ungkap ketua panita dalam prakata Panitia. Berbagai rentetan acara telah usai, Lailatus Syarifah (21), Ketua Ikstida masa bakti 2020-2021 M menyampaikan “Guki dan Mahakarya merupakan rutinitas tahunan Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (IKSTIDA), acara pamungkas ini berada dalam naungan pengurus Harian Ikstida, Pengurus Divisi II (Pengembangan Bakat dan Minat) sekaligus Pengurus Divisi III (Pengembangan Pers), Guki tahun ini diformat lebih menarik karna Guki  tahun ini merupakan  wadah untuk seluruh anggota Ikstida dalam pengasahan bakat dan kemampuan kalian semua.“Jelas ketua Ikstida sebelum membuka  Guki dan Mahakarya secara simbolik. Sebelum Mengakhiri sambutannya, ketua Ikstida memimpin pembacaan surah al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas sebagai awal pembukaan Guki dan Mahakarya dilanjutkan dengan meletuskan beberapa  Balon sebagai pembukaan Simboliknya.

Seluruh panitia GUKI dan Mahakarya Ikstida melaksanakan beberapa lomba yang terdiri dari lomba pidato bahasa madura, jelajah mordheje, cipta puisi bahasa madura, essay, carpan madura, baca puisi bahasa madura, olimpiade bahasa madura, cebbing mordheje, MC bahasa madura, kerajinan tangan dan tembhang mordheje.

Acara ditutup dengan pembacaan Do’a bersama yang dipimpin oleh Luluk Shafiyatul Anisah sebagai  salah satu Senior Ikstida. usai acara seluruh panitia adakan rapat evaluasi guna untuk mengevaluasi seluruh kekurangan yang terdapat dalam persiapan maupun saat pelaksanaan acara tadi. Rapat ini dibuka oleh Zulfatud Diniyah (21), Sekretaris Sc dan dipimpin oleh Karimatus Zahrah (21), Ketua SC Guki dan Mahakarya. Setelah Evaluasi dirasa cukup Karimatus Zahrah (21),menyampaikan   “pada pelaksanaan lomba nanti saya harap partisipasi seluruh panitia, dan wajib bagi seluruh panitia untuk ikut andil dalam pelaksanaan lomba sekalipun tidak seluruh panitia menjadi sei Lomba.” Jelas Ketua SC diakhir rapat Evaluasi. Rapat berakhir pada pukul 23:10 WIB dengan foto bersama.


Penulis: Mahruzah

Editor: Nurul Iman

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak