ISI Laksanakan Peringati Hari Lahir dan Temu Alumni

0
124
Suasana silaturrami pngurus ISI dengan Alumni ISI dalam rangka memperingati Harlah ISI

Lubangsa_Pengurus ISI kembali disibukkan dengan kegiatan liburan yang sudah menjadi rangkaian  kegiatan yang ada di organisasi Ikhwanussyubban Al-Islamiyyin (ISI), yakni Peringatan Hari Lahir (Harlah) dan Temu Alumni.  Acara dilaksanakan  pada Sabtu (08/05) yang bertempat di kediaman saudara Taufiqur Rahman di Daleman Ganding.

Taufiqur Rahman selaku ketua ISI dalam sambutannya mengungkapkan bahwa,  “Selain untuk memperingati Hari Lahir organisasi ISI, serta untuk mengenang  pada pendiri atau sesepuh organisasi ISI. Dan Alhamdulillah Peringatan Hari Lahir kali ini bisa bisa dihandle dengan kegiatan Temu Alumni organisasi ISI.” Tuturnya.

Pengurus yang berasal dari Ganding itu menambahkan, “Bahwa kegiatan Peringatan Harlah ISI ini memang tidak bertepatan langsung dengan hari lahir organisasi ISI yang sesungguhnya, yakni tanggal 18 Agustus. Hal itu di karenakan kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan Temu Alumni, “Sekali-kali kita bisa merayakan Peringatan Harlah dengan Alumni organisasi,” Sambung Taufiq (sapaan akrab Taufiqur Rahman) kepada seluruh pengurus, anggota, dan Alumni.

Foto bersama dalam perayaan Harlah ISI.

Misbahul Arifin, Simpul Alumni organisasi ISI menuturkan kebanggaannya kepada pengurus ISI dalan sambutannya pada acara tersebut. Menurutnya, menyelenggarakan acara Peringatan Harlah dan Temu Alumni tidaklah mudah, “karena organisasi kita cakupannya lintas daerah, entah itu santri aktif ataupun dari alumni. Jadi sangat sulit untuk bisa mengumpulkan semuanya, apalagi kegiatan ini dilaksanakan pas liburan Ramadhan. Dan kita harus bersyukur kita bisa melaksanakan acara meriah ini, walaupum dari sebagian alumni tidak bisa hadir pada kegiatan Temu Alumni.” Ungkapnya.

Acara yang bertempat di kediaman ketua ISI itu, juga diisi dengan Istigathasah bersama, dan musyawarah alumni, yang nantinya dapat dijadikan saran dan pertimbangan bagi ISI kedepannya. Acara tersebut bisa dikatakan sukses yang dihadiri oleh pengurus, anggota dan alumni yang berjumlah kurang lebih 93 orang.

Salah satu saran yang diutarakan alumni diantaranya yaitu, dapat  merangkul anggotanya dan setidaknya dapat mengetahui persoalan yang terjadi terhadap anggota ISI. Dan alumni juga menekankan pengurus dapat  menjalin komunikasi baik dengan alumni ataupun berkonsultasi apabila ada beberapa persoalan yang bisa di rembukkan dengan alumni.


Penulis; Riyan Roziki

Editor; Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak