Isra’ Mi’raj Awali Haflah Akhir Sanah 2018

0
761

Lubangsa Putri ­– Menjelang akhir periode kepengurusan 2017-2018, PP. Annuqayah Lubangsa Putri kembali melaksanakan Haflah akhir Sanah (Hasanah) 2018, yang secara resmi dibuka pada Malam Senin, 15 April 2018, kemarin.  Cukup istimewa, karena pembukaan Hasanah tahun ini berbarengan dengan malam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Sebagai simbol pelaksanaan Isra’ Mi’raj, panitia juga menjadwalkan Mau’idzah Hasanah sebagai salah satu rentetan acara yang berlangsung malam itu. Diawali dengan pembukaan oleh MC, Pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, shalawat Nabi, Sambutan-sambutan dan diakhiri dengan Tausiyah Keagamaan dan Pembacaan Yasiin bersama. Selama ± 4 jam, acara pembukaan Haflah akhir sanah dan berlangsung peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhmmad SAW yang dilangsungkan malam itu berjalan khidmat.

Ketua Penyelenggara kegiatan, Ustadzah Khalifah Bintarosyiah menyampaikan bahwa dimulainya kegiatan Haflah Akhir Sanah tahun ini dengan kegiatan mulia brupa peringatan Isra’ Mi’raj semoga menjadi pertanda bahwa kegiatan ini pun akan berlimpah berkah serta menjadi kegiatan yang bernilai mulia di sisi-Nya. Oleh karenya, dirinya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri untuk memeriahkan seluruh kegiatan yang terselenggara. Pra penutupan, tanggal 21 April minggu depan akan dilaksanakan malam pentas seni dan pembagian hadiah yang akan dimeriahkan oleh penampilan-penampilan dari komunitas seni lubangsa serta penampilan terbaik dari pemenang lomba.

Haflah Akhir Sanah yang merupakan acara pamungkas program kerja kepengurusan periode ini, diharapkan dapat menjadi wadah inspiratif bagi segenap santri. Untuk mencapai target ini, panitia mengupayakan seluruh lomba yang dilaksanakan tidak hanya berupa lomba yang bernuansa keagamaan, melainkan juga berwawasan sosial. Bekerja sama dengan pengurus Organisasi Daerah (Orda), panitia melaksanakan Bazar Barakah yang akan menyajikan jajanan khas daerah masing-masing Orda.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak