JAMA’AH Agendakan Bahtsul Masail Se-Kecamatan Guluk-Guluk

0
362
Musahhih (KH. Syafi'i Anshori) sedang memberikan penjelasan pada bathsul masail ke-IV

Lubangsa_Rabu malam (09/01) Pengurus JAMA’AH (Jamiyyah At Thalabah Li Madrasah Diniyah) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa kembali menggelar acara Bahtsul Masail se-Annuqayah yang itu bertempat di Aula Lubangsa. Acara Bahtsul Masail tersebut merupakan Bahtsul Masail yang Keempat kalinya dari beberapa Bahtsul Masail yang telah diselenggarakan oleh pengurus JAMA’AH sebelumnya.

Bahtsul Masail yang dilaksanakan pada Rabu malam (09/01), dihadiri oleh beberapa siswa Madrasah Diniyah Barawij At-Tarbiyah Wa Al-ta’Lim (MD.BTT) dan lembaga unit pengembangan keilmuan yang ada di PP. Annuqayah daerah Lubangsa, mulai dari BPBA Bidang Bahasa Arab, DKL (Darul Kutub Lubangsa) serta delegasi dari berbagai Pondok Pesantren daerah di Annuqayah.

Acara tersebut sebenarnya sempat molor cukup lama, hal itu dikarenakan ada beberapa kendala. Acara tersebut yang asalnya diagendakan pada jam 19.45 WIB, sedikit molor hingga jam 20.30 WIB. Terlepas dari semua hal tersebut, beda halnya kemudian dengan acara Bahtsul Masail yang dilaksanakan kemarin malam, yang bisa dikatakan lancar. Sesuai dengan ungkapan Miftahol Khoiri kepada kru Koran Lubangsa,“ Alhamdulilah, acara Bahtsul Masail tadi malam dapat dikatakan lancar, ” ungkap ketua panitia Bahtsul Masail JAMA’AH saat ditemui di depan kantor MDBTT.

Dikonfirmasi, ke depan rencananya acara ini akan digelar dengan melibatkan Pesantren se-Kecamatan Guluk-Guluk. Muayyasi sebagai Mudir Madrasah Diniyah Lubangsa mengamini rencana kegiatan tersebut yang melibatkan pesantren se-Kecamatan guluk-Guluk.”barangkali santri Annuqayah secara umum dan Lubangsa, khususnya akan semakin tertantang dengan adanya kegiatan Bahsul Masail se-Kecamatan,”pungkasnya.


Penulis : Ach. Sajjadillah

Editor : M. Fathor Rozi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak