Jam’iyah Ta’miq al-Kutub (JTK) Laksanakan Munaqasyah Kubra ke-4

0
810

Lubangsa Putri_untuk yang ke empat kalinya setelah 7 tahun berdiri, lembaga Jam’iyah Ta’miq al-Kutub PP. Annuqayah Lubangsa Putri menyelenggarakan Munaqasyah Kubra Nadzm al-‘imrithi dan Nadzm al-Maqshud. Bermula sejak tanggal 28 Januari bulan lalu hingga hari ini dan akan berakhir pada Wisuda Akbar Nadzm al-‘Imrithi dan Nazm al-Maqshud yang direncanakan akan berlangsung pada 09 Maret 2018 bulan depan.

Pada pelaksanaannya kali ini, lembaga JTK memunaqasyah 72 anggota dengan kategori 53 orang yang mengikuti munaqasyah Nazm al-‘Imrithi dan 19 orang Nazm al-Maqsud yang keseluruhan berasal dari marhalah mubtadi’ah dan musyawirah. Pengurus lembaga JTK mengupayakan seluruh anggota yang ikut dalam munaqasyah periode ini lulus semua, sehingga bisa mengikuti prosesi wisuda terbuka yang akan dilaksanakan berbarengan dengan pentupan Gebyar Lomba Lembaga Semi Otonom bulan mendatang. Untuk mencapai tujuan ini, Qism al-Tarbiyah wa al-Tanmiyah JTK merealisasikan program khusus pra munaqasyah berupa bimbingan intensif yang dilaksanakan selama ± satu bulan.

Murafiqah lembaga, Ustadzah Siti Mu’afatun menyampaikan harapannya agar anggota JTK yang ikut munaqasyah tidak hanya mengejar formalitas belaka, sebab kegiatan ini merupakan tolok ukur dan eavaluasi keberhasilan anggota selama menjalani proses di lembaga. Bahkan pihak lembaga merencanakan pada periode berikutnya, program munaqasyah dan wisuda akan dilaksanakan selama 2 tahun sekali, agar angota benar-benar dapat memahami dan menguasai terhadap kandungan kitab yang hendak dimunaqasyahkan.


Penulis: Fadhilatul Aini

Editor: Wasilah Salim

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak