Jelang Bimbingan Halaqah, Pengasuh Adakan Arahan Dan Bimbingan

0
426

Mengawali dimulainya bimbingan Halaqah pada periode ini (2016-2017) , seluruh Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Putri mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari pengasuh, Nyai Shafiyah A. Win, pada malam Kamis (16/11) kemarin.

Bertempat di serambi pengasuh (tempat tamu santri),  beliau menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pengurus sebelum pelaksanaan kegiatan ini. Termasuk juga harapan Pengasuh kepada seluruh Pembimbing Halaqah agar benar-benar  menjalankan tugasnya serta memperhatikan anak bimbingannya masing-masing. Sebab menurutnya, jika bimbingan Halaqah ini berhasil, maka secara otomatis tugas dari pengurus-pengurus lain juga akan terbantu.

“Misalkan pembimbing Halaqah benar-benar bertanggungjawab terhadap tugasnya, maka otomatis tugas pengurus lain seperti Keamanan dan BPK juga akan terbantu”, terang Pengasuh di sela-sela sambutannya.

Tidak hanya dari pengasuh, pengasuh juga memberi peluang kepada pengurus untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan umum santri. Dan permasalahan-permasalahan itulah yang kemudian menjadi poin penting untuk disampaikan kepada anggota kamar pada kegiatan bimbingan halaqah nanti.


Penulis : Siti Jamilatul Fitriyah,

Editor  : Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak