Jumlah Pendaftar Pelatihan Jurnalistik I Membeludak

0
323

Lubangsa_Dibukanya pendaftaran kegiatan Pelatihan Jurnalistik I oleh panitia, Kamis (21/9) siang di kantor Redaksi Muara, mendapat respon positif dari santri Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa.

Ach. Murtafiq, Ketua Panitia menjelaskan bahwa jumlah pendaftaran setelah 15 menit dari pemajangan famplet pengumuman banyak santri yang lansung mendaftarkan diri. “Padahal pengumumannya diletakkan barusan setelah shalat Ashar,” ujarnya.

Jumlah pendaftaar hari pertama sudah mencapai 30 orang dari berbagai tingkatan, mulai dari siswa dan mahasiswa.

Pendaftaran yang dibuka selama dua hari, sejak Kamis s/d Jum’at tanggal 21-22 Pebruari 2017 ketua panitia merasa bangga dengan banyaknya santri yang mendaftar. “Kami sengaja mengratiskan pendaftaran, untuk melihat gairah santri dalam Jurnalistik,” ungkap Murtafiq.

Jamalul Muttaqin, Ketua Seksi Keputakaan Penerbitan dan Pers (KP2) berharap agar santri yang memiliki kapasitas menulis untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Kami butuh semangat para santri, kan sayang jika memiliki kapasitas menulis lalu tidak mengikuti kegiatan itu,” paparnya.

Ia juga menambahkan santri yang telah mendaftarkan diri tidak berhenti di tengah perjalanan. “Kami akan melihat siapa yang benar-benar mau menjadi jurnalis,”tegasnya.


Penulis : Misbahul Munir

Editor : Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak