Kata-Kata yang Indah, Keluar dari Hati yang Indah

0
184
Bapak D Kiai Zawawi Imron saat menerima Cenderamata. (24/10/20) Foto: PP

Lubangsa Putri- Sarasehan dan Sinau merupakan acara yang diadakan oleh kru majalah Yasmin pada Sabtu, 24 Oktober 2020. Acara ini dimulai pada pukul 20:00 WIB dengan dihadiri seluruh Santri dan Pengasuh.

Tema dari acara tersebut adalah “Santri dan Bahasa Indonesia; Menjaga Bahasa, Mencintai Bangsa” yang difasilitatori oleh Budayawan Madura, D Zawawi Imron.

Para Santri antusias mengikuti hingga acara tersebut berakhir. Acara yang dikemas dalam rangkaian Perayaan Hari Santri dan menyambut Maulid Nabi ini bertujuan untuk mengingatkan bahwa Santri juga harus berperan menjaga bahasa dan mencintai bangsa. Zakiyatul Miskiyah, selaku moderator menyapa para Santri dengan password, sebelumnya akhirnya menyerahkan kepada fasilitaror, Bapak Kiai D Zawawi Imron.

Bapak Kiai D. Zawawi Imron menyampaikan bahwa “Kata-kata yang indah, keluar dari hati yang indah”. Beliau juga menyampaikan banyak hal terkait sastra dan religi, bagaimana seharusnya para Santri menggunakan bahasa dalam mengarang dan bagaimana peran hati dan pikiran saat menulis.

Beberapa puisi karangannya, Beliau bacakan dihadapan para Santri. Salah satu puisinya yang berjudul Hubbul Wathan Minal Iman, yang merupakan puisi yang beliau menangkan di Thailand.

“…Puisi sebenarnya yang menyegarkan tidak perlu sulit-sulit, tetapi Anda sebagai pemula sebaiknya menulis yang gampang dulu tetapi bahasanya baik, bahasa yang menggetarkan” ucap beliau memotivasi para Santri. “..tetapi kalau santri, sebaiknya merujuk kembali kepada keindahan bahasa al-Qur’an” tambah beliau.

Acara ini berakhir pada pukul 20:17 WIB, ditutup dengan penampilan fashion majalah Yasmin semua edisi.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Dananil Qayyum

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak