Kegiatan Pertama, Persal Adakan Haul Pendiri

0
179
Anggota dan Pengurus Persal Sowan ke Menantu Alm. K. Jamaluddin Rowi

Lubangsa_Jum’at (09/04) pagi, organisasi daerah Persatuan Santri Lenteng (Persal) merealisasikan salah satu program kegiatan liburan Ramadan yaitu Haul Pendiri Persal yang bertempat di Maqbaroh Alm. Drs. KH. Jamaluddin Rowi Bilapora Timur Ganding Sumenep.

Setelah semua rombongan  kepulangan Persal tiba di lapangan Bilapora Timur seluruh anggota dan pengurus Persal berbondong-bondong menuju lokasi maqbaroh pendiri Persal. “Acara ini sengaja kami laksanakan ketika bersamaan dengan hari liburan Pesantren agar anggota  maupun pengurus hadir secara maksimal, serta dapat menjadi refleksi bahwa Orda kita memiliki sosok figur yang sejatinya wajib kita contoh dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap ketua Persal ketika diwawancarai seusai acara.

 Kegiatan ini dikemas dengan pembacaan Yasin dan Tahlil bersama, adapun pembagian tugas yang sudah disepakati ketika rapat yaitu untuk pembacaan tawashul dipimpin langsung oleh ketua DPA Moh. Khotami HS, kemudian pembacaan surah Yasin oleh Kholaf Al Muntadar dan pembacaan doa oleh Lukmanul Hakim selaku ketua DPO Persal.

Setelah dirasa selesai, M. Faizal selaku ketua panitia Peringatan Hari Lahir Persal menyampaikan pengumuman kepada seluruh pengurus dan anggota, terkait program selanjutnya yang akan dilaksanakan. “Saya harap kekompakan antara pengurus dan anggota tetap seperti saat ini ketika menghadiri program-program selanjutnya, sebab kegiatan liburan Persal kali ini bukan hanya Haul Pendiri, akan tetapi nantinya masih ada Khatmil Qur’an, santunan Anak Yatim dan Kaum Du’afa dan Peringatan Harlah serta kegiatan lainnya,” tegasnya.  Kemudian sowan kepada menantu pertama Alm. KH. Jamaluddin Rowi di kediamannya menjadi rentetan acara terakhir pada pagi itu.


Penulis       : Moh. Warisi Apriliyan

Editor        : Abd. Sa’ed

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak