Kenalkan Santri Kepada Ketua Orda

0
616

Lubangsa_Pengurus Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O) telah merespon dengan positif yang diusulkan oleh pengasuh. Pada hari sabtu (21/07) pengurus P2O langsung menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Ketua Umum (Ketum) Organisas Daerah (Orda)  yang terdiri dari 10 Orda dibawah naungan Pengurus P2O. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Lubangsa. Tepat pada pukul 19. 30 Wib kegiatan dibuka oleh Robith Mahsun.

Dalam sambutannya Ziyad sapan Ziyad Khazin, Kasi P2O mengatakan dengan tegas bahwa organisasi daerah (Orda) menjadi organisasi yang wajib hukumnya untuk diiukuti oleh para santri baru. “karena kewajiban ini sudah tercantum dalam Tata Tertib (Tatib) Lubangsa, saya harap kalian bisa bergabung dan harus memilih Organisasi Daerah yang tepat,” tegasnya. Selian itu, Ziyad juga mengungkapkan rasa kegembiraannya atas semangat dan partisipasi para santri baru. Menurut ketua Penerimaan Santri Baru (PSB) itu sudah hampir lebih dari 200 santri baru yang terdaftar di Lubangsa, semua santri baru diharap mampu memberikan warna bagi Orda yang dipilihnya nanti.

Menurut ketua pengurus, Masyhuri Drajat, kegiatan sosialisasi tidak bisa dilepaskan dari keresahan pengasuh selama ini, atas peran Orda itu sendiri. Pengaruh menginginkan Orda bisa meminage para calon anggotanya (santri baru) dengan baik, baik memperhatikan prilakunya, pendidikannya, dan berbagai hal yang menyangkut aktivitas santri di Lubangsa, sebab itu Masyhuri benar-benar menginginkan kegiatan yang diselengarakan Orda bisa memberikan nilai yang positif bagi santri baru.

Akhirnya setelah selesai pengenalan dari masing-masing ketua Orda kegiatan tersebut ditutup dengan menampung berbagai pertanyaan dari santri baru itu sendiri.


Penulis: M. Fathur Rozi

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak