Kepercayaan Membawa Harapan, Santri Lubangsa Juara Lomba Azan Se-Kabupaten Sumenep

0
496
Moh. Lutfi, juara 1 Lomba Azan Se-Kabupaten Sumenep. foto oleh Aden Muhliez

Lubangsa– Pada hari Senin (9/7), di depan kantor PP. Annuqayah daerah Lubangsa terlihat mobil Kapolsek Guluk-guluk sedang diparkir. Mereka bertamu ke PP. Annuqayah Lubangsa bertujuan menjalin silaturrahim dan meminta salah satu santri menjadi utusan dalam lomba azan yang diselenggarakan oleh kapolres Sumenep dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-72. Dalam HUT Bhayangkara tersebut, ada dua lomba yang dilaksanakan oleh Kapolres Sumenep, yaitu lomba azan dan lomba Da’i.

Amir selaku Pengurus Harian pesantren langsung memanggil salah satu santri untuk diutus ke kabupaten Sumenep. Setelah dilakukan musyawarah, Kapolsek Guluk-guluk memberi kepercayaan penuh kepada ketua takmir Masjid Jamik Annuqayah, saudara Moh. Luthfi—yang kebetulan masih santri PP. Annuqayah Lubangsa juga—untuk berpartisipasi dan menjadi delegasi dari Kapolsek Guluk-guluk dalam perlombaan tersebut.

Pada hari Rabu (11/7), keajaiban datang tanpa diduga menghampiri utusan dari Kapolsek Guluk-guluk. Konfirmasi kepada kantor PP. Annuqayah daerah Lubangsa melalui via telpon disambut dengan aura bahagia yang tak terhingga. Moh. Lutfi delegasi dari Kapolsek Guluk-guluk meraih juara 1 dalam lomba azan tersebut.

Luthfi menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayai dirinya untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. “saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak, terutama kepada Kapolsek Guluk-guluk yang telah mempercayai saya, dan kepada pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa, yang bersusah payah mengantarkan saya ke Sumenep untuk memarani hadiah ini,”pungkas santri asal Batuputih itu saat ditemui kru Koran Lubangsa di depan Kamar Takmir Masjid Jamik Annuqayah.


Penulis : M. Fathor Rozi

Editor  : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak